Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor dan Wakasal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Cariu

Bupati Bogor dan Wakasal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Cariu

Bogordaily.net melalui Diskomlekal bekerjasama dengan Pemerintah , melaksanakan Vaksinasi Tahan ke-2 kepada warga Kecamatan Cariu, di Stasiun Radio Angkatan Laut, Kecamatan Cariu, Rabu 4 Agustus 2021.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut () Laksamana Madya , Ahmadi Heri Purwono didampingi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin memantau langsung jalannya kegiatan vaksin yang mendapatkan animo besar dari warga Kecamatan Cariu.

Selepas memantau jalanya vaksinasi, Ahmadi Heri Purwono mengatakan, sebagian besar sumber daya manusia Angkatan Laut sedang difokuskan, untuk menyukseskan program pemerintah dalam hal ini herd immunity.

“Sebagian besar SDM kita sedang difokuskan untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal mempercepat herd immunity. Kenapa kita laksanakan di Cariu, karena kita memang punya kantor disini, ini adalah Kantor Stasiun Radio Angkatan Laut. Alhamdulillah kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, yang hari ini Bupatinya juga langsung hadir mendampingi saya. Kegiatan ini merupakan yang kedua, seminggu yang lalu kita juga laksanakan. Kalau kita lihat tadi antusias masyarakat Cariu sangat besar terhadap kegiatan vaksinasi ini, itu yang menjadikan motivasi bagi kita, artinya bahwa kita semua sadar bahwa kita butuh herd immunity disaat seperti ini,” kata Heri Purwono.

Lebih lanjut, Heri juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah di vaksin, untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Cariu
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut () Laksamana Madya , Ahmadi Heri Purwono sedang melihat proses vaksinasi. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Tentunya saya juga ingatkan kepada masyarakat walaupun sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga tubuh, mengurangi mobilitas atau yang sekarang kita kenal dengan 6 M. Saya yakin kalau kita semua mempunyai kesadaran yang sama untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, mudah-mudahan masalah Covid-19 di Indonesia akan cepat selesai,” tambahnya.

Ditempat yang sama, menginginkan kolaborasi percepatan vaksin ini terus bergulir.

“Hari ini saya mendampingi Bapak Wakil Kepala Staf Angkatan Laut untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi, saya tidak menyangka di daerah yang jangkauannya jauh ini tetapi masyarakatnya sudah mulai sadar untuk ikut divaksin. Mudah-mudahan penyelenggaraan ini terus bergulir, kami dari Pemerintah Daerah, dan juga Polri harus terus berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi,” kata Ade Yasin.

Ade juga menyampaikan vaksinasi di Kabupaten Bogor rutin dilaksanakan di 40 Kecamatan.

“Kita punya cukup banyak vaksinator di Kabupaten Bogor, vaksinator yang terlatih sudah ada 1.070 orang ditambah dengan tenaga-tenaga relawan. Kami juga Pemkab Bogor menyediakan vaksinasi setiap hari Senin dan Rabu di 40 Kecamatan, satu kecamatan targetnya 2.000, jadi dalam satu hari itu bisa 80.000 dikali dua 160.000, itu diluar dari hari Kamis yang kita laksanakan di Stadion Pakansari. Jadi kita kebut terus, mudah-mudaham target 20 persen untuk bulan Agustus itu 1,2 juta bisa tercapai dengan kolaborasi seperti ini,” ujarnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here