Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaCek Pembangunan Jalan Lingkungan, Ini Pesan Rifki Alaydrus ke Pemkot Bogor

Cek Pembangunan Jalan Lingkungan, Ini Pesan Rifki Alaydrus ke Pemkot Bogor

Bogordaily.net – Anggota DPRD Achmad Rifki Alaydrus melakukan pengecekan di RW 02 dan RW 06 , yang baru selesai dikerjakan.

Saat melakukan pengecekan Rifki didampingi aparatur wilayah. Pada kesempatan itu Rifki berujar bahwa perbaikan jalan ini adalah salah satu aspirasi masyarakat. Kehadiran jalan di lingkungan akan mempermudah akses lalu lalang warga dengan nyaman.

“Saya cek langsung mulai dari kualitas bahan, kualitas pekerjaan sampai kepada kuantitasnya sesuai RAB,” ungkap pria 36 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, sejumlah warga menyampaikan rasa gembiranya karena jalan rusak di lingkungan warga RW 2 dan RW 06 kini dalam kondisi baik.

Pengerjalaan janan dengan material pavin blok di dua RW tersebut, dikerjakan oleh Disperumkim .

“Alhamdulillah, masyarakat puas pekerjaan nya,” papar Rifki.

Menurut Rifki, anggota dewan yang memiliki fungsi bugeting, dirinya mempunyai tugas pula untuk melakukan pengawasan terhadap proses tersebut, supaya dana yang berasal dari pemerintah daerah, tepat sasaran.

Kedepan Rifki Alaydrus berharap, Pemerintah dalam hal ini dinas-dinas terkait dapat menuntaskan kebutuhan infrastruktur di tengah masyarakat, jangan sampai ada pekerjaan yang separo-separo dan tidak tuntas.

Dalam perencanaan awal, baiknya elemen terkait berkoordinasi dengan Koordinator pengurus baik RT dan RW, supaya pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Jangan sepotong-sepotong. Misalnya jika jalan di lingkungan yang rusaknya 100 meter, sepanjang itulah yang harus dibangun. Jangan dicicil 50 meter dulu,” papar Rifki Alaydrus.

Saat ini progres pengerjaan itu telah mencapai 70 persen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here