Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorDalam Sejurus, Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra

Dalam Sejurus, Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra

Bogordaily.net berhasil menangkap sekor ular jenis , yang berkeliaran di pekarangan belakang rumah warga di Kampung Nagrog RT 06, RW 06, Desa Tegal Kecamatan Kemang pada, Senin 16 Agustus 2021.

Informasi yang dihimpun, ular berbisa itu datang dari arah Perumahan Bumi Tegar Beriman (BTB) tidak jauh dari pemukiman warga.

Saat itu, Ade Irawan anak pemilik rumah, sedang duduk di dahan pohon rambutan yang tumbuh di belakang rumah. Tiba-tiba muncul seekor ular panjangnya sekitar 1 meter. Ular warna hitam berusaha mendekat lalu hendak mematuknya. Beruntung Ade, refleks dan langsung meloncat menyelamatkan diri.

“Saya kaget ular itu mau menyerang saya. Saya loncat, langsung mengusirnya menggunakan kayu. Tapi ular tersebut malah masuk ke sela-sela tumpukan genteng di belakang rumah,” kata Ade Irawan anak pemilik rumah.

Menghindari hal yang tidak diinginkan. Akhirnya melalui cal center, orang tua Ade, menghubungi Damkar .

“Saya pikir dari pada beresiko mending langsung menghubungi yang lebih profesional,” katanya.

Sementara Menurut Danru Rescue Damkar Arman Riyanto mengatakan, ular kobra yang berhasil dievakuasi satu ekor, dalam proses evakuasi sempat mengalami kendala karena ular tersebut berada di bawah tumpukan genting.

“Alhamdulillah, akhirnya ular berhasil dievakuasi. Jenisnya , bahaya karena berbisa,” kata Arman.

Lebih lanjut kata Arman untuk ular yang terlah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke tempat penampungan hasil Rescue di Mako Damkar .

“Untuk satu bulan ini kami sudah berhasil mengevakuasi 30 ular dari hasil laporan warga di ,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here