Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorDedie Launcing Kribo 2021, Harapkan Lahirnya Inovator Baru Kota Bogor

Dedie Launcing Kribo 2021, Harapkan Lahirnya Inovator Baru Kota Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui () kembali penyelenggaraan (Kribo) tahun 2021.

Event Kribo tahun ini, merupakan yang kedua diselenggarakan di Kota Bogor. Tujuan nya untuk memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi baik Individu atau kelompok, agar terpacu dalam mewujudkan ide kreatif.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan, sebagai upaya penciptaan nilai tambah, baik sebagai Individu maupun melalui kemitraan dan kerja sama antar unsur inovasi. Yang pada akhirnya, dapat meningkatkan daya saing daerah.

“Lomba ini bisa menjadi solusi yang selama ini ide-idenya belum tersalurkan. Kalau kita bicara inovasi, produk atau sejenisnya, memang tidak bisa berdiri sendiri. Dan ini bisa dijadikan modal, bahwa Kota Bogor dapat menghasilkan kembali inovator dan kreator yang nanti bisa dimanfaatkan di tingkat regional, nasional, hingga Internasional,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat melauncing di Balai Kota Bogor, Jumat 27 Agustus 2021.

Sambung Dedie, untuk menciptakan inovator memang harus ditunjang oleh banyak hal.

Seperti banyaknya referensi yang kemudian bisa dijadikan sumber penelitian. Kemudian juga lembaga penelitian atau perguruan tinggi yang bisa dikolaborasikan.

Tak hanya itu, perlu dipikirkan pula kemana dan bagaimana hasil inovasi atau produk ini disalurkan.

Diharapkan inovasi tersebut bisa menjadi penopang pemulihan ekonomi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Selain regulasi dan dukungan Pemerintah, tentu kita juga ingin terus mengasah generasi muda dengan wadah untuk mengimplementasikan ide-ide mereka. Sehingga bisa memotivasi yang lain untuk berkarya. Dan tidak berhenti disitu saja,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kota Bogor, Rudy Mashudi memaparkan, Kribo kali ini merupakan tahun ketiga dari dua pelaksanaan yang diselenggarakan .

“Tahun pertama pada 2019 yang lalu, sedangkan tahun lalu tidak diselenggarakan akibat refocusing anggaran karena pandami Covid-19,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here