Hari Pramuka ke-60, Dedie Pimpin Upacara Ulang Janji Pramuka

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Advetorial · 15 Agu 2021 08:36 WIB

Hari Pramuka ke-60, Dedie Pimpin Upacara Ulang Janji Pramuka


 Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim Membacakan Ulang Janji Pramuka.(istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim Membacakan Ulang Janji Pramuka.(istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Memperingati Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor melaksanakan Upacara Ulang Janji Pramuka di SMPN 4 Kota Bogor, Jalan Kartini, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 13 Agustus 2021 malam.

Upacara peringatan tahunan ini dipimpin langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan jajaran pengurus.

Selain dihadiri secara langsung beberapa pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, upacara yang mengusung tema ‘Bakti Tanpa Henti’, juga diikuti secara virtual para pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) di 6 wilayah kecamatan, andalan cabang, anggota korps pelatih serta para pengurus.

Upacara diawali dengan menyalakan api obor diikuti pengucapan Dasa Darma Pramuka, kemudian renungan oleh pembina upacara untuk mengenang arwah para pahlawan, khususnya pahlawan gerakan kepramukaan di Indonesia dan diakhiri dengan pengucapan ulang janji Pramuka Tri Satya.

Upacara ulang

Prosesi penyalaan api obor yang diikuti pengucapan Dasa Darma Pramuka.(istimewa/Bogordaily.net)

Ulang Janji Pramuka yang diucapkan merupakan bakti kepada nusa dan bangsa tercinta serta tekad penerus cita-cita pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya pahlawan pendidikan kepramukaan.

Sebelum pengucapan dilaksanakan, Dedie mengajak semua untuk mengawalinya dengan membaca doa, agar dalam melaksanakan janji dan bakti sebagai anggota pramuka mendapat perlindungan dan bimbingan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Letakkan tangan kakak-kakak semua di dada kiri. Dekap detak jantung sebagai tanda bahwa selama jantung masih berdetak, kakak-kakak semua akan selalu ingat akan tugas dan kewajiban dalam gerakan pramuka,” ucap Dedie. Adv

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bebas Rokok, Babinsa Ciwaringin Hadiri Sosialisasi KTR

26 September 2022 - 17:06 WIB

Simak! Keunggulan Program Studi Rekayasa Pertanian & Biosistem UIKA Bogor

26 September 2022 - 16:34 WIB

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Kota Bogor Dikawal TNI

26 September 2022 - 15:55 WIB

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

26 September 2022 - 15:26 WIB

Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

26 September 2022 - 14:54 WIB

Top! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

26 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Kota Bogor