Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorKembangkan UMKM Kota Bogor, Dedie Resmikan Galeri di Kelurahan Menteng

Kembangkan UMKM Kota Bogor, Dedie Resmikan Galeri di Kelurahan Menteng

Bogordaily.net – Semangat untuk menggerakkan usaha kecil ditunjukkan oleh warga di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat. Di tengah yang berkepanjangan, mereka membuka Galeri UMKM di seputaran Jalan Mawar.

Galeri yang berisikan para pelaku usaha kecil berbasis kelurahan tersebut diresmikan langsung Wakil Wali , Dedie A. Rachim, Selasa 10 Agustus 2021.

“Jadi, UMKM di Kelurahan Menteng ini kita dukung agar bisa terus berkembang maju. Nanti bisa juga didistribusikan ke outlet milik Dekranasda atau Bakul Bogor di Jalan Binamarga dan di Botani Square,” jelas Dedie usai meresmikan.

Sejalan dengan peresmian, Dedie juga sempat melihat dan mencicipi produk-produk yang ada di Galeri Kelurahan Menteng. Sebut saja ada aneka kerajinan tangan, aneka keripik, hingga beragam jenis olahan jamu.

Dedie menegaskan, perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terhadap UMKM dilakukan secara rutin. Pun bagi para pelaku UMKM yang berbasis digital.

Galeri
Dedie melihat-lihat Galeri Kelurahan Menteng, Selasa 10 Agustus 2021. (pemkotbogor/Bogordaily.net)

“Sekarang kita sedang membangun Bogor Hitz, itu adalah sebuah platform aplikasi untuk wadah UMKM melakukan transaksi. Jadi, semua UMKM di Bogor sedang dimapping atau dipetakan mana yang harus diberikan masukan dari sisi desain kualitas dan produknya,” tambah Dedie.

Ditempat yang sama, Lurah Menteng, Arief Rachman mengatakan, secara individual masing masing pelaku UMKM di Galeri Kelurahan Menteng ada yang sudah skala nasional. Namun bagi yang belum, maka akan terus diupayakan agar lebih merata.

“Sehingga dengan adanya galeri ini, semua memiliki kesempatan yang sama untuk kita pasarkan. Hanya tinggal nanti bagaimana konsumen yang membutuhkan apa, bisa disesuaikan,” jelas Arief.

Sambung Arief, galeri ini terbentuk hasil blusukannya ke tingkat RW. Hasil pemetaan itulah kemudian muncul potensi-potensi UMKM yang bisa dipasarkan lebih jauh dan lebih maju lagi. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here