Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaDengan Prokes Ketat, SMK Citra Bangsa Kemang Gelar PTM

Dengan Prokes Ketat, SMK Citra Bangsa Kemang Gelar PTM

Bogordaily.net–Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bogor 30 Agustus 2021 mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka atau .

Seperti sekolah , di Kampung Hambulu, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor dengan menerapkan yang ketat yaitu pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan hingga membatasi jumlah siswa saat dilaksanakan.

Kepala Sekolah SMK Citra Bangsa Yang Eka Dwi Yunieda mengatakan, pihaknya merasa bersyukur meskipun pandemi masih belum usai melanda tanah air, namun kegiatan di Kabupaten Bogor sudah bisa dilaksanakan dengan menerapkan yang ketat.

“Alhamdulillah 30 Agustus ini kami sudah melaksanakan sesuai putuskan dalam surat edaran, 50 persen siswa dalam kelas dan dalam pelaksanaan dengan menerapkan yang ketat mulai siswa masuk, cek suhu tubuh, kemudian mereka menjalan aturan yang memang tidak boleh dilanggar,”katanya kepada wartawan, Senin 30 Agustus 2021.

Tidak hanya itu selain kegiatan belajar mengajar dengan menerapkan dan pembatasan jumlah siswa saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) 18-20 siswa, pihak sekolah juga mengatur tempat duduk Kantin agar tidak berdekatan tetap menjaga jarak.

“Dan juga saat makan dikantin itu ada batasan waktu dan jaraknya tetap menjaga jarak,”katanya.

Eka juga menyebut saat ini guru-guru dan sebagian siswa SMK saat diberlakukan, sudah disuntik dosis vaksin. Pihaknya pun rencana untuk meningkatkan herd Immunity pada siswa SMK mulai dari kelas X, XI dan XII akan dilakukan suntik vaksin secara serentak yang digelar di SMK Citra Bangsa.

“Untuk guru-guru itu sudah divaksin, kami juga akan menggelar vaksinasi masal untuk siswa Insya Allah dalam waktu dekat untuk meningkatkan Herd Immunity siswa-siswi SMK Citra Bangsa,”katanya.

Sementara itu Menurut Siswi Kelas X SMK Citra Bangsa Eranti Ranta mengaku senang pembelajaran dilakukan secara tatap muka, setelah sebelumnya sekian tahun melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

“Senang sudah lama belajar online sekarang tatap muka, lebih ketangkap belajar tatap muka dan juga kangen dengan teman teman juga,”katanya.

Ia juga berharap pandemi segera berakhir dan sekolah bisa kembali normal selamanya seperti sebelum adanya pendemi.

“Semoga corona segera sudah dan sekolah tetap normal tanpa harus adanya lagi daring,”pungkasnya.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here