Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Blak-blakan Soal PKL Pasar Kebon Kembang

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Advetorial · 24 Agu 2021 13:06 WIB

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Blak-blakan Soal PKL Pasar Kebon Kembang


 Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir Perbesar

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir menjelaskan jika areal yang diminta para PKL dalam unjuk rasanya di balai Kota Senin 23 Agustus 2021, merupakan akses jalan. Bukan tempat untuk berjualan.

Muzakir menegaskan, pihaknya tidak bisa mengakomodir permintaan PKL. Lokasi yang diminta para PKL, bukan diperuntukan sebagai tempat berjualan, melainkan akses jalan masuk dalam pasar.

Setiap hari, kata Muzakir, pihak PPJ melakukan dialog serta memberi pemahaman kepada para PKL.

“Sebagian mereka sudah mau berjualan di dalam. Tapi karena ada hasutan dari oknum-oknum yang memprovokasi PKL. Jadinya ada yang terpengaruh,” kata Muzakkir, melalui pesan yang dilayangkan ke bogordaily.net, Selasa 24 Agustus 2021.

Keberadaan PKL di akses jalan, dikeluhkan pedagang yang berjualan di dalam pasar. Pedagang yangt berjualan di dalam pasar mengeluhkan barang jualannya kurang laku, karena para PKL menjual barang yang sama, pembeli tidak masuk ke pasar, kondisi pasar kumuh, terhalang dan lain-lain.

“Jadinya pedagang yang di dalam susah bayar service charge ke PPJ, karena juga komoditas yang dijual relatif sama dengan yang PKL tersebut,” ungkap Muzakir.

Selanjutnya, pada kesempatan itu Muzakir mengingatkan bahwa Perumda PPJ, tidak melakukan penggusuran, melainkan relokasi. Para PKL diberi kemudahan untuk menempati kios di Blok A, B dan F.

“Kita siapkan beberapa alternatif pilihan tempat Blok A, B dan F. Kita kasih gratis 3 hingga 6 bulan, sambil menunggu mereka punya pelanggan,” ujarnya.

Muzakkir mengingatkan, penertiban bukan saat PPKM saja tapi sudah dimulai sejak Januari 2021. Saat itu PKL minta terakhir berjualan sampai malam takbiran Idul fitri 2021.

“Penertiban ini bukan sporadis, tapi memang bagian dari program penataan pasar. Baru bisa clearkan bulan Juli,” ucapnya.

Program penataan PKL ini merupakan bagian dari program Pemkot Bogor. Terlebih lagi penertiban penertiban yang dilakukan tidak menggunakan preman. Tapi menggunakan tim keamanan pasar Plaza Bogor dan itu tim resmi dari PPJ.

“Jadi mari kita sama-sama dukung untuk kemajuan kota bogor secara umum dan ketertiban pasar pada khususnya,” pungkasnya.*

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Kota Bogor Dikawal TNI

26 September 2022 - 15:55 WIB

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

26 September 2022 - 15:26 WIB

Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

26 September 2022 - 14:54 WIB

Top! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

26 September 2022 - 13:09 WIB

Mantapkan Pendidikan Keislaman, STAI Al-Hidayah Rekrut Dosen Wanita Baru

26 September 2022 - 12:30 WIB

Dosen Baru STAI Al-Hidayah

GERKATIN Bogor Rayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2022

26 September 2022 - 10:11 WIB

Trending di Kota Bogor