Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDPR RI Ingin Konten Youtube yang Nodai Agama Diselidiki

DPR RI Ingin Konten Youtube yang Nodai Agama Diselidiki

Bogordaily.net – Anggota Komisi III Arsul Sani mengimbau aparat kepolisian segera melakukan secara mendalam, terkait yang diduga menodai agama Islam di Channel milik seorang .

Menurut Arsul langkah tegas kepolisian diperlukan untuk menghindari gesekan antar umat beragama di Tanah Air.

“Jika menurut ahli agama, hukum pidana dan ahli dari disiplin terkait lainnya postingan itu sudah masuk dalam ranah tindak pidana, maka PPP meminta Polri agar meningkatkannya menjadi penyidikan dan melanjutkan proses hukumnya,” paparnya Minggu 22 Agustys 2021

Menurut Arsul, pernyataan itu telah memprovokasi umat Islam, karena isi yang menyesatkan dan melecehkan .

“Pernyataan Muhammad Kace itu memprovokasi banyak kalangan umat Islam karena isinya memang menyimpang dan melecehkan dan ajaran Islam,” ujar Arsul.

Dia pun meminta kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk tak terprovokasi dan mempercayakan kasus tersebut kepada polisi untuk mengusut secara tuntas.

“Terhadap provokasi seperti itu sendiri, PPP meminta agar elemen-elemen umat Islam untuk tidak melakukan reaksi yang bersifat fisik yang mengundang kerumunan orang dan menyebabkan protokol kesehatan tidak dipatuhi,” imbau Arsul.

Sebelumnya, dengan nama channel Muhammad Kace melakukan live streaming dengan nada merendahkan dan melecehkan Nabi Muhammad serta agama Islam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here