Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalGeger! Nakes Suntikan Vaksin Kosong

Geger! Nakes Suntikan Vaksin Kosong

Bogordaily.net menyelidiki informasi adanya warga yang disuntik di Pluit. Polisi telah meminta keterangan saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

“Sudah cek TKP, kemudian juga sudah minta keterangan beberapa orang, tapi belum lengkap,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara kepada detikcom, Senin 9 Agustus 2021.

Guruh menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan.

“Anggota kami masih laksanakan lidik di lapangan. Sudah ada beberapa yang kita ambil keterangannya,”

Guruh belum mau bicara lebih lanjut terkait pihak mana saja yang telah diperiksa oleh kepolisian. Namun Guruh memastikan akan terus menyelidiki kasus ini hingga tuntas.

“Nanti lah itu (siapa saja) nanti aja kalau udah lengkap ya,” kata Guruh.

Kejadian itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar di akun Twitter @irwan2yah, terlihat seorang pria tengah disuntik vaksinasi oleh petugas nakes. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat juga jarum yang disuntikkan ke pria tersebut ternyata kosong.

Seorang pria berbaju putih dan bermasker hitam tersebut tampak sedang disuntik vaksin oleh nakes dengan ber-APD lengkap. Nakes itu terlihat menyuntikkan jarum suntik tersebut ke pria, namun tidak terlihat adanya cairan dosis vaksin di jarum suntik.

“Rileks ya,” ujar sang nakes dalam video sambil menyuntikkan ke lengan pria tersebut.

Setelah disuntikkan ke lengan pria, nakes tersebut mengusapkan lengan bekas suntikan menggunakan kapas. Dalam narasi video tersebut, peristiwa ini terjadi pada Jumat 6 Agustus 2021, di Sekolah IPK Pluit Timur, Jakarta Utara, sekitar pukul 12.30 WIB.

Selanjutnya, di narasi video tersebut juga disebutkan jika warga telah protes kepada nakes dikarenakan jarum suntik tersebut kosong. Namun dia hanya mendapat ucapan permintaan maaf dan kembali disuntik dosis vaksin dengan yang sudah terisi.

Kini, video yang viral tersebut telah mendapat atensi dari publik sebanyak 1.759 tayangan hingga 160 retweet. Kemudian, sebanyak 172 orang telah menyukai postingan video tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here