Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalGenjot Vaksinasi untuk Capai Target 'Herd Immunity'

Genjot Vaksinasi untuk Capai Target ‘Herd Immunity’

Bogordaily.net – Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni melalui Ahmad Sahroni Centre (ASC) bekerjasama dengan Polres Jakarta Utara menggelar massal, dengan menargetkan 1.000 warga di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Pada hari ini, tim ASC membantu Polres Jakarta Utara dalam melakukan terhadap 1.000 warga di Kebon Bawang. Bantuan ini kami berikan semata-mata karena kalau vaksin dilakukan terpusat, maka bisa jadi malah menciptakan kerumunan. Jadi di sini kami yang jemput bola, mengadakan di dekat warga, agar makin luas juga jangkauannya,” ujar Sahroni dalam keterangan persnya, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurutnya dengan menggenjot kepada masyarakat, maka akan mempercepat terbentuknya atau kekebalan massal dalam negeri.

Jika sudah terbentuk, dapat melindungi masyarakat dari virus, karena melatih sistem imun seseorang untuk mencapai protein yang dapat melawan penyakit.

Sahroni mengatakan, sebagai mitra Polri di Komisi III, sudah seharusnya dirinya ikut berperan aktif dalam menggenjot di tengah masyarakat.

Dia pun mengajak seluruh anggota parlemen untuk ikut menggelar vaksinasi.

“Sebagai mitra kami tentunya dengan senang hati membantu Polri dalam memvaksinasi warga. Selain itu saya juga berharap agar banyak mitra-mitra di legislatif atau organisasi kemasyarakatan yang juga bisa membantu Polri dalam mempercepat tercapainya dengan melakukan vaksinasi ini,” papar Sahroni

Di sisi lain, Lurah Kebun Bawang Willy Hardiana menyampaikan apresiasinya atas bantuan vaksinasi yang diberikan oleh ASC dan Polres Jakarta Utara.

Menurutnya, warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali, karena dengan kegiatan ini warga semakin antusias untuk mengikuti vaksinasi apalagi ini didukung dan di-support oleh ASC, dan tentunya kegiatan ini akan mendongkrak jumlah target vaksinasi khususnya di Kelurahan Kebun Bawang,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here