Friday, 19 April 2024
HomeBeritaGokil! Real Madrid Siap Tebus Kylian Mbappe dari PSG Rp2 Triliun

Gokil! Real Madrid Siap Tebus Kylian Mbappe dari PSG Rp2 Triliun

Bogordaily.net – Bursa musim panas tinggal hitungan hari. Dan baru mau memulai upayanya untuk merekrut bintang yang sudah lama diincar, .

Peraih medali juara Piala Dunia 2018 tersebut seringkali dikaitkan dengan dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, bersikeras enggan melepasnya ke klub lain dengan harga berapa pun.

Tahun ini menyajikan kesempatan terbesar buat Madrid untuk merekrut Mbappe. Pasalnya, pria berdarah Prancis itu memiliki kontrak yang cuma berlaku sampai tahun 2022 nanti. Sejauh ini, Mbappe masih belum tertarik menandatangani kontrak baru.

Situasinya sangat menguntungkan buat klub berjuluk Los Merengues tersebut. Ini membuat PSG berada dalam posisi terpojok karena, kalau Mbappe tak segera menandantangani kontrakbaru, mereka bisa kehilangan dirinya secara gratis.

Akan menjadi kerugian besar buat PSG jika Mbappe pergi ke klub lain secara cuma-cuma tahun depan. Mereka berinvestasi besar pada pria berusia 22 tahun tersebut ketika merekrutnya dari AS Monaco seharga 180 juta euro.

Mereka bahkan sampai harus meminjamnya lebih dulu agar tidak tersangkut kasus Financial Fair Play. Kalau Mbappe masih belum menunjukkan niat menandatangani kontrak, PSG harus melepasnya tahun ini juga.

melihat celah ini dan mulai mempersiapkan proposal yang menggiurkan buat PSG. Menurut laporan Le Parisien, klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut siap untuk menebus sang bintang seharga 120 juta euro (setara Rp2 Triliun).

Laporan lainnya dari Gazzetta dello Sport mengungkapkan kalau Mbappe akan membicarakan niatannya untuk pergi kepada manajemen PSG. Kalau kesampaian, maka uang 120 juta euro sepertinya akan diterima PSG secara sukarela.

Tapi, dari mana bisa memiliki uang sebanyak itu? Seperti yang diketahui, mereka mengalami dampak fatal dari pandemi Covid-19. Los Merengues bahkan sampai tak bisa belanja pemain di musim panas tahun lalu.

Perlu diketahui kalau meraup keuntungan sebesar 110 juta euro dari hasil penjualan pemain tahun lalu. Dan di musim panas ini, mereka bakalan menerima uang yang cukup banyak.

Mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United soal Raphael Varane seharga 39 juta euro. Selain itu, mereka dikabarkan akan melepas Martin Odegaard ke Arsenal dengan mahar 40 juta euro.

Madrid juga akan mendapatkan pemasukan dari kesepakatan La Liga dengan CVC Capital Partners. Pendapatan itu sepertinya tak bisa terhindarkan walau Madrid sedang berjuang keras untuk menentangnya dalam beberapa hari terakhir.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here