Heboh! Lomba Artikel 'Hormat Bendera Menurut Islam'

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Headline ยท 14 Agu 2021 10:23 WIB

Heboh! Lomba Artikel ‘Hormat Bendera Menurut Islam’


 Heboh! Lomba Artikel ‘Hormat Bendera Menurut Islam’ Perbesar

BOGORDAILY- PKS mengkritik keras lomba menulis artikel dengan tema ‘hormat bendera menurut Islam’ yang digelar Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang diketua Megawati Sukarno Putri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. PKS menyebut tema yang diajukan aneh dan tendensius.
“Aneh temanya dan terkesan tendensius. Jadi buka luka lama saat dikatakan musuh Pancasila itu agama. BPIP mestinya menyatukan bukan buat kontroversi,” tegas Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, seperti dilansir detikcom, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya, ada ide tema lain yang lebih visioner. Salah satunya terkait perubahan iklim.

“Ada ide tema lain yang lebih visioner dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional seperti ‘Pandangan Santri dalam bahaya Perubahan Iklim’ atau ‘Santri untuk Indonesia bebas korupsi’. Tapi mengubah tema hanya permukaan, paradigma BPIP mestinya menyatukan dan menguatkan peran agama dalam bingkai harmoni. BPIP perlu evaluasi total,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, salut kepada BPIP yang turut memperingati Hari Santri Nasional. Menurutnya, perlombaan itu merupakan penghargaan bagi perjuangan santri.

“Hemat saya, jauhi prasangka buruk, temanya sudah cukup bagus, tidak usah dipelintir ditambah pikiran buruk,” ujar Jazilul.

“Memang temanya kurang milenial dan ngetren namun bukan berarti bermuatan buruk. Kita jadikan Hari Santri menjadi momen membangun solidaritas dan kebersamaan sesama anak bangsa,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, poster terkait informasi lomba ini disampaikan BPIP melalui akun Twitternya, Rabu (11/8). Lomba ini diadakan untuk memperingati hari Santri Nasional.

Ada dua tema yang diusung dalam lomba penulisan artikel ini, yakni ‘Hormat Bendera Menurut Hukum Islam’ dan ‘Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam’. Lomba ini berhadiah total Rp 50 juta.

 
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kabar Duka, Eks Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

2 Desember 2022 - 15:17 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Ingin Fyp TikTok Hari Jumat, Nih Caranya!

2 Desember 2022 - 11:23 WIB

Penjelasan Hari Anak Perempuan Sedunia & Sejarahnya

2 Desember 2022 - 08:36 WIB

Hari Anak Perempuan Sedunia

Kecelakaan di Tol Cipali, Mobil Pribadi Tertindih Bus

2 Desember 2022 - 07:48 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali

Hari Kedua Tengok Korban Gempa Cianjur, KCI Kembali Distribusikan Bantuan

1 Desember 2022 - 21:59 WIB

Korban cianjur

Jadwal Lengkap UTBK SNBT & SNPMB 2023, Cek di Sini!

1 Desember 2022 - 19:53 WIB

Trending di Nasional