Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaHeboh! Wanita Ini Beli Sosis Ayam Berlogo Kepala Babi

Heboh! Wanita Ini Beli Sosis Ayam Berlogo Kepala Babi

Bogordaily.net – Heboh seorang wanita dibuat ragu saat membeli sosis daging ayam tetapi logo kemasannya bergambar babi. Begini klarifikasi pemilik toko.
Lewat sebuah video di TikTok @sakiraformoza94 (04/08) seorang wanita menceritakan pengalamannya saat membeli sosis. Wanita tersebut merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di .

Ada hal yang membuatnya janggal saat membeli sosis di toko online bernama Hoki Shop . Sosis yang dibeli itu disebutkan terbuat dari daging ayam. Namun, kemasannya terdapat gambar kepala babi.

“Mudah-mudahan ini 100% daging ayam. Aku sedikit ragu soalnya bungkusannya ada gambar kepala babi,” tulisnya dalam caption di video.

Ia menceritakan bahwa sosis tersebut ia beli setelah melihat toko online Hoki Shop mempromosikan dagangannya lewat TikTok. Yang membuat yakin untuk membeli sosis itu karena dipromosikan oleh wanita berhijab.

“Padahal yang promosiin mbak-mbak berhijab lho. Tapi pas dipromosiin dibalik (kemasannya), kita mana tau di kemasannya ada gambar babi,” tulisnya.

Lebih lanjut, wanita itu menyebutkan bahwa sosis tersebut dibeli dengan harga 910 NT atau setara dengan Rp 470.000. Saat mengetahui bahwa ada gambar babinya, ia langsung menanyakan kepada temannya.

“Aku nanya sama temen, tolong tanyain sama majikan kamu ini ada tulisan apa. Katanya ini daging babi, tapi si mbak-mbak yang promosiin pake hijab itu dia bilangnya ini daging ayam. Makanya aku beli. Taunya pas beli kena zonk, ya Allah ya Rabb,” tulisnya.

Sebelumnya wanita itu juga sempat menanyakan kepada pihak Hoki Shop apakah produk sosis tersebut berasal dari Indonesia? Awalnya pihak toko mengatakan demikian. Namun, pernyataan itu berubah setelah videonya viral.

Sementara gambar kepala babi yang terdapat pada kemasan sosisnya merupakan logo dari perusahaan yang memproduksi sosis.

“Terkait video yang telah beredar, sosis itu sebenarnya daging ayam asli. Akan tetapi ada logo babi disebabkan itu oleh produsen yang memproduksi sosis tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, mereka juga menjelaskan mengenai tulisan komposisi di kemasan sosis terdapat tulisan babi itu dikarenakan adanya kesalahan dari pihak produsen dalam hal memproduksinya.

“Kami juga menghubungi pihak terkait dah mereka menyatakan bahwa sosis tersebut asli ayam bukan babi,” jelasnya.

Di kemasan sosis tersebut juga tidak terdapat logo halal. Pihak mereka mengatakan bahwa hal tersebut lantaran produk sosisnya merupakan hasil produksi dari produsen yang berasal dari .

“Untuk logo halal, mungkin karena produsen asal jadi mereka tidak menyertakan logo tersebut,” tuturnya.

Hoki Shop sendiri merupakan toko kelontong yang menjual produknya secara online. Toko tersebut dikelola oleh orang Indonesia yang menetap di . Karenanya produk yang ditawarkan semuanya berasal dari .

“Target kita pun orang juga atau TKI/WNI yang berada di Taiwan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here