Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKapolres Bogor Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke 76 RI

Kapolres Bogor Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke 76 RI

Bogordaily.net – Kapolres Bogor, AKBP Harun menjadi (Irup) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat , bertempat di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara bendera dimulai sekitar pukul 16.30 WIB. Bertugas sebagai Komandan Pasukan, IPTU Suhariyanto dari Resimen 2 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Pasukan Putih yang menjadi petugas adalah Perdana Ibnu Halim dari SMAN 1 Cileungsi, Muhamad Arlyn Aprilian dari SMAN 1 Bojonggede, dan Lutfi Nasrul Hidayatullah dari SMAN 1 Tenjolaya.

Upacara bendera
Suasana dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa 17 Agustus 2021. (istimewa/bogordaily.net)

Sementara itu, petugas pembawa baki bendera merah putih adalah Dinar Aura Suryaputri dari SMAN 1 Gunung Putri.

Setelah bendera diturunkan, Dinar bersama pasukan menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada .

Upacara kali ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal tersebut tergambar dari suasana upacara yang terbatas, dilakukan secara langsung dan virtual.

Proses upacara pun tidak berlangsung lama. Upacara dihadiri secara langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah , personel TNI dan Polri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here