Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorKapolri Minta Wilayah Bogor Lakukan Akselerasi Vaksinasi, Kenapa?

Kapolri Minta Wilayah Bogor Lakukan Akselerasi Vaksinasi, Kenapa?

Bogordaily.net Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo beserta jajarannya didampingi Arif Satria dan Bupati Bogor Ade Yasin, memantau kegiatan pelaksanaan vaksinasi Nasional Covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda IPB pada, Selasa 3 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo melontarkan rasa terimakasihnya kepada University, Ormas Kepemudaan dan Mahasiswa IPB yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi, yang menjadi program pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

“Yang kita tahu sampai saat ini masih cukup tinggi, walaupun secara nasional sudah turun diangka kurang lebih 20 hingga 23 ribu. Namun kita pernah mencapai 56 ribu, artinya masih perlu kerja keras agar kita semua terbebas dalam menghadapi situasi yang sangat berat,” katanya.

mengatakan, salah satu strategi untuk menghadapi Covid-19 adalah kegiatan vaksinasi, di wilayah Bogor sebagai penyangga ibu kota, sangat penting untuk segera dilakukan secara cepat. Disampaikan ,  capaiana vaksinasi masih diangka sekitar 16 persen, sehingga butuh akselerasi untuk mencapai target vaksinasi nasional.

“Kita harapkan dengan memanfaatkan hari kemerdekaan ini maka percepatan vaksinasi bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Arif Satria mengatakan, ini merupakan hal penting sebagai momentum untuk percepatan vaksinasi, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas support dari Polri untuk mempercepat vaksinasi mahasiswa, keluarga dosen dan juga masyarakat lingkar kampus yang ada di Dramaga ini.

“Alhamdulillah di IPB saat ini dijadikan sebagai sentra vaksinasi, kami juga menyediakan tempat isolasi mandiri untuk gejala ringan dengan kapasitas 300 tempat tidur,” katanya.

Selain itu lanjut Arif Satria mengatakan, pihaknya juga berhasil membuat oksigen konsentrator yang bekerjasama dengan LIPI.

“Sekarang sedang mengembangkan yang bekerjasama dengan kota dan kabupaten untuk mengatasi kelangkaan oksigen,”pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here