Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKarang Taruna Gadungan Palak Warteg untuk Sumbangan 17 Agustusan

Karang Taruna Gadungan Palak Warteg untuk Sumbangan 17 Agustusan

Bogordaily.net – di kawasan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi korban pungutan liar (pungli). Pelaku meminta uang dengan mengatasnamakan Karang Taruna.

Seorang karyawan bernama Windy menceritakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 1 Agustus 2021 malam. Saat itu datang seorang perempuan dan seorang laki-laki berboncengan kemudian berhenti di dekat .

“Waktu hari Minggu malem Senin jam 7 malem ada cewek sama cowok ke sini naik motor,” kata Windy, Rabu 4 Agustus 2021.

Windy mengatakan si pria menunggu di depan pintu , sementara si perempuan masuk. Windy menyebut perempuan itu menggunakan jaket dan celana sobek dengan wajah tertutup masker dan topi.

“Yang cowok berdiri depan pintu, yang cewek ke sini (masuk ke dalam ) pakai topi, pakai jaket, pakai celana robek-robek, pakai masker,” ujarnya.


Perempuan itu lalu meminta uang Rp 35 ribu secara paksa dengan dalih sumbangan kegiatan lomba 17 Agustus. Perempuan itu kemudian menyuruh Windy menelepon pemilik warung bernama Septi. Sebab, Windy tidak berani memberikan uang yang diminta.

“Terus minta uang Rp 35 ribu, katanya disuruh sama RT sini dimintain buat 17-an. Dia maksa, posisi saya sama si mbak (pegawai satu lagi) di sini, si ibu (Septi) lagi keluar, terus mintanya maksa,” tuturnya.

“Terus saya disuruh telepon (Bu Septi), suruh minta uang Rp 35 ribu itu, tapi nggak saya kasih karena saya nggak berani,” sambungnya.

Setelah menelepon Septi, Windy tidak memberikan uang yang diminta perempuan tersebut. Si perempuan kemudian mengancam akan melaporkan ke RT setempat karena tidak diberi uang yang diminta.

“Kata si ibu, jangan dikasih, itu nggak bener. Terus dia gini, ‘Ya udah kalau nggak mau kasih, nanti saya laporin ke Pak RT'. Tapi sampai sekarang dia nggak laporan ke Pak RT,” ujar Windy sambil menirukan percakapan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here