Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalAkibat Kompor Meledak, Kebakaran Besar Hanguskan 110 Rumah di Kawasan Padat

Akibat Kompor Meledak, Kebakaran Besar Hanguskan 110 Rumah di Kawasan Padat

Bogordaily.net – Kebakaran dahsyat hanguskan 110 rumah terjadi di pemukiman di , Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota , pada Rabu 11 Agustus 2021.

Sebanyak 110 unit diantaranya 95 unit rumah semi permanen dan 15 lainnya terdampak.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota , Hasanuddin mengatakan bahwa sedikitnya 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Selain itu sekitar 95 personel pemadam kebakaran juga diterjunkan untuk berjibaku bersama warga memadamkan api.

“Kita kerahkan 22 unit mobil pemadam kebakaran, itu pun bolak-balik untuk mengisi air secara bergantian,” kata Hasanusddin dikutip dari Detik, Rabu 11 Agustus 2021.

Hasanuddin juga menjelaskan bahwa kebakaran bermula dari salah satu rumah yang kemudian menyebar ke rumah-rumah lainnya. Selain itu, rumah-rumah yang didominasi bahan kayu semakin mempermudah penyebaran api.

“Di lokasi rumah-rumah itu semi permanen berbahan kayu jadi mudah . Pemukiman juga,” ucapnya.

Para personel pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena jalan menuju lokasi kebakaran yang sangat sempit. Hal itu kemudian berdampak pada terhambatnya proses pemadaman api.

“Kita butuh waktu sekitar 2 jam lebih sampai api bisa padam dengan sempurna,” ujarnya.

Beruntung dalam kebakaran dahsyat itu tidak ada korban jiwa. Hingga kini pihak pemerintah setempat pun sedang mendata siapa saja warga yang menjadi korban kebakaran.

“Kerugian belum bisa kami taksir. Yang jelas ada 110 rumah terdampak, 95 diantaranya . 123 kepala keluarga yang menjadi korban,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here