Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKim Jong Un Kirim Pesan ke Jokowi, Ucapkan Selamat HUT ke 76...

Kim Jong Un Kirim Pesan ke Jokowi, Ucapkan Selamat HUT ke 76 RI

Bogordaily.net – Pemimpin mengirimkan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Agustus 2021 kemarin. Pesan itu berisikan ucapan selamat kepada Jokowi atas peringatan 76 tahun kemerdekaan RI.

“Kamerad yang Terhormat, Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea mengirimkan pesan ucapan selamat pada 17 Agustus kepada H.E. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia,” demikian keterangan yang dilansir dari situs Kementerian Luar Negeri , Rabu 18 Agustus 2021.

Selain mengucapkan selamat, Kim juga yakin bahwa hubungan persahabatan dan kerja sama antara dengan Indonesia akan semakin menguat. Hubungan persahabatan dan kerja sama itu, lanjut Kim , juga akan berkembang sesuai aspirasi dan keinginan rakyat dan Indonesia.

“Saya menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa hubungan persahabatan dan kerja sama antara Republik Demokratik Rakyat Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat kedua negara,” tutur .

juga menyampaikan harapan untuk Jokowi semakin sukses dalam melakukan pembangunan nasional.

“Dan berharap Anda sukses besar dalam pekerjaan Anda untuk pembangunan nasional,” kata dia.

Berikut pesan lengkap ke Jokowi:

Saya mengucapkan selamat dengan hangat kepada Anda dan kepada rakyat di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia.

Saya menggunakan kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa hubungan persahabatan dan kerja sama antara Republik Demokratik Rakyat Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat kedua negara, dan berharap Anda sukses besar dalam pekerjaan Anda untuk pembangunan nasional.

Ucapan selamat juga disampaikan Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Son Gwon kepada Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi. Sama seperti pesan yang disampaikan Kim, Ri Son Gwon juga menyatakan keyakinan akan semakin kuatnya hubungan antara Korea Utara dengan Indonesia.

“Pesan tersebut menyatakan keyakinan bahwa hubungan persahabatan dan kerja sama antara DPRK dan Indonesia akan tumbuh kuat berkat kerja sama yang erat antara kementerian luar negeri kedua negara, dan berharap Menteri Luar Negeri Indonesia semakin sukses dalam pekerjaannya,” dilansir dari kantor berita Korea Utara, KCNA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here