Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorKolaborasi dengan ACT, Karang Taruna Damai Mekar Sisir Anak Yatim dan Dhuafa

Kolaborasi dengan ACT, Karang Taruna Damai Mekar Sisir Anak Yatim dan Dhuafa

Bogordaily.net – Kali ini prgram Nasi Berkah (NI-KAH) berupa pembagian nasi kotak, dari bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor. Sasarannya 200 .

Pelaksanaan kegiatan dikomandoi Ketua , Jamaludin, disaksikan Lurah Sukadamai, Wage Suwarman, Bhabinkamtibmas, Dedi Wahyu Nugroho, Ketua RW07 serta Parthnership , Ikhsan.

Ketua , Jamaludin mengatakan, rekan-rekan dibagi menjadi dua lokasi saat pembagian nasi berkah dan sembako di RW07 dan RW10, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, .

“Alhamdulillah, kita bisa membagikan 200 nasi berkah kepada warga yang terdampak Covid-19, dan yatim dhuafa,” kata Ketua , Jamaludin kepada Bogordaily.net, Jumat 6 Agustus 2021.

Jamaludin menambahkan, di RW07 sendiri Karang Taruna Damai Mekar dan ACT membagikan 100 nasi kotak dan 5 sembako bagi warga yang isoman.

“Harapan kita dengan pembagian nasi kotak bisa membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 dan bisa meringankan beban mereka,” harapnya.

Jamaludin mengajak kepada para donatur yang ada di wilayah untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Parthnership , Ikhsan menyampaikan, selain memberikan bantuan nasi, ACT juga memberikan APD, disinfektan untuk teman-teman Karang Taruna Damai Mekar.

Karena kemarin, kata Ikhsan, dirinya mendengar ada warga Sukadamai yang positif Covid-19, namun khawatir terpapar, tidak ada warga yang berani membantu warga yang positif Covid-19 ke rumah sakit.

“Saya dengar warga yang terpapar dibantu anggota Karang Taruna Damai Mekar memakai APD seadanya, dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Senada gengan Jamal, SIhsan berharap pergerakan Filantropi di wilayah Sukadamai terus dapat belangsung, Ia juga berharap ada ketersediaan ambulance untuk penangan jika terjadi kondisi darurat.

ACT memberikan bantuan 10 hazmat, disinfektan 63 pack nasi bungkus dari sahabat dermawan Angga Chandra dan 5 paket sembako untuk warga yang isoman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here