Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorKota Bogor Punya Sepeda Listrik Pengangkut Sampah

Kota Bogor Punya Sepeda Listrik Pengangkut Sampah

Bogordaily.net – Kota Bogor memiliki armada bertenaga listrik untuk mengangkut sampah. Armada bertenaga listrik tersebut adalah atau kepanjangan dari kargo.

Berbeda dari pada umumnya, kargo ini dilengkapi dengan gerobak untuk mengangkut barang.

Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Feby Darmawan mengatakan bahwa tersebut merupakan bantuan CSR dari Bank BTN.

“Bulan April kita mengajukan kebeberapa intansi ke beberapa perushaan mengajukan csr karena lagi Covid-19 begini kita juga tidak bisa berharap dari APBD Alhamdulillah gayung bersambut BTN menginisiasi CSR in,” katanya, Selasa 3 Agustus 2021.

kargo yang diklaim pertama kali di Indonesia sebagai pengangkut sampah tersebut diserah terimakan beberapa waktu lalu dari Bank BTN kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Dari CSR tersebur mendapat bantuan empat unit , 15 unit gerobak sampah dan 13 boks tong sampah terpilah tiga sekat.

Penggunaanya kata Feby, untuk gerobak sampah dan tong sampah akan didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan.

Sementarra itu untuk akan digunakan oleh DLh sebagai armada pengangkut sampah non organik Basiba, alat edukasi kampanye ramah lingkunga dan pengangkut sampah dedaunan dijalur protokol di Kota Bogor.

“Iya arahannya dari pak kadis kita akan gunakan untuk Basiba buat pengangkutan sampah non organik yang ringan ringan kampanye ramah lingkungan dan kita operasikan ngangkat sampah dedaunan dijalur,” katanya.

CSR tersebut kata Feby juga sebagai konsep pengelolaan sampah yang vaik dan benar sehingga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang ramah lingkungan

“Untuk Selis kapasitas 200 kilogram, dan ini tidak mengeluarkan asap dan suara, jadi tidak ada emisi gas buang sehingga sangat cocok untuk armada di perkotaan atau urban transportasi kargo,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here