Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorLapor Kadinkes! Ditemukan Salah Cetak Nama di Sertifikat Vaksin

Lapor Kadinkes! Ditemukan Salah Cetak Nama di Sertifikat Vaksin

Bogordaily.net – Meski sudah divaksin, Nova Arianti (12) tidak bisa memiliki dikarenakan terjadi salah penulisan nama yang tercetak di .

Seharusnya tercetak atas nama Nova Arianti, sedangkan yang tercetak atas nama Andriani Putri Unanda yang merupakan nama Ibu dari Nova Arianti.

Insiden salah cetak nama tersebut terjadi di sentra vaksinasi SMP 15 Bogor, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Sabtu, 28 Agustus 2021.

Nova Arianti (12) saat vaksinasi dengan insiden salah cetak nama pada di SMP 15, Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Sabtu, 28 Agustus 2021.

Melalui pesan singkat ke meja redaksi Bogordaily.net, Ari Puniari yang tercatat sebagai warga Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara itu menjelaskan hal tersebut.

Ari pun menjelaskan, petugas vaksinasi tidak memberikan solusi sedikit pun untuk perbaikan pada insiden salah cetak nama pada anaknya itu.

“Sampai saat ini kita tidak tau harus bagaimana merevisi data salah input dalam anak saya,” ungkap Ari.

Dirinya pun mengemukakan, diduga karena kelalaian petugas yang mengakibatkan salah cetak nama dalam anak nya tersebut.

Diduga terjadi kekeliruan penulisan nama pada yang dilakukan oleh petugas sentra vaksinasi SMP 15, Kel. Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Form pengisian data vaksin atas nama anak, yang divaksin anak saya Nova Arianti, masa iya yang tercetak dalam atas nama Ibu nya Andriani Putri Unanda,” kata Ari.

Akibat kelalaian petugas saat pendaftaran karena tidak melihat form data vaksin akhir nya salah data dan salah cetak. Petugas tidak bisa membantu untuk merevisi atau melakukan perbaikan data. Mereka terkesan lepas tangan.

Dirinya juga berharap untuk dapat dibantu oleh Dinkes Kota Bogor dalam memperbaiki atau merevisi nama yang salah cetak dalam anak nya itu, agar tidak ada korban salah input data kembali dan harus ada solusi cepat untuk revisi data pada saat di lokasi sentra vaksinasi.

“Harapan saya kedepan, warga yang terjadi seperti ini, ada solusi dari penanggung jawab panitia penyelenggara vaksin untuk membantu warga cara merevisi data yang salah cetak ini. Mohon menjadi perhatian Dinkes Kota Bogor. Terimakasih,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here