Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalLuhut Sebut Semua Kegiatan Masyarakat Akan Dipantau PeduliLindungi

Luhut Sebut Semua Kegiatan Masyarakat Akan Dipantau PeduliLindungi

Bogordaily.net – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyatakan semua kegiatan masyarakat selama pandemi covid-19 ini akan selalu dipantau. Pemantauan kegiatan masyarakat itu dilakukan lewat aplikasi PeduliLindungi.

Menurut Mantan Menkopolhukam ini, tujuan pemantauan ini untuk mendeteksi semua orang apakah telah divaksin atau hasil tesnya positif atau tidak.

“Semua kegiatan kita terintegrasi dengan pedulilindungi, masuk wisata juga harus pedulilindungi, kenapa? tujuannya kita bisa mendeteksi seseorang sudah vaksin atau belum kedua apakah seseorang hasil tesnya positif atau tidak, jadi bisa melakukan tracing bagi yang kena positif,” ujar Luhut dalam launching Gernas BBI secara virtual, Kamis 26 Agustus 2021.

Tidak hanya tempat wisata, lanjut Luhut, aplikasi pedulilindungi ini juga masuk ke perkantoran. Dengan adanya pedulilindungi, penanganan covid-19 menjadi terintegrasi.

Bahkan, kata Luhut, dua tahun ke depan atau 2023 belum tentu wabah covid-19 bakal terhentikan di Indonesia. Ia mengatakan, penaksiran tersebut berdasarkan analisis ahli-ahli pandemi covid-19.

“Hampir pasti 2 tahun lagi belum selesai covid-19 ini. Menurut saya, berdasarkan pembacaan ahli-ahli dari Amerika Serikat, ini belum selesai,” kata Luhut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here