Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMantap, Satpol PP Kota Bogor Ajak Musisi Jalanan Kampanyekan Prokes

Mantap, Satpol PP Kota Bogor Ajak Musisi Jalanan Kampanyekan Prokes

Bogordaily.netOut of the box, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor mengajak , hingga penyanyi cafe untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat sekitar, Kamis 26 Agustus 2021.

Tidak seperti biasanya, sosialisasi ini dilakukan di sejumlah persimpangan lampu merah di jalan protokol Kota Bogor. Bahkan para , hingga penyanyi cafe itu menuangkan himbauan protokol kesehatan lewat lagu-lagu yang dibawakan.
Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah mengatakan, secara umum program tersebut merupakan program dari Satpol PP Provinsi Jawa Barat, di mana daerah hanya membantu mensukseskan program tersebut.
Tidak hanya mengkampanyekan protokol kesehatan dan program vaksinasi. Program tersebut juga sekaligus membantu perekonomian para , dan penyanyi restoran di tengah pandemi Covid-19.
Sebab, untuk satu kali tampil mengkampanyekan protokol kesehatan, para , dan penyanyi restoran itu mendapatkan honor sebesar Rp 200 ribu perhari.
“Mereka mendapatkan honor yang bersumber dari anggaran Satpol PP Provinsi Jawa Barat. Satu orang dapat Rp 200 ribu perhari. Dan dalam satu pekan mereka tampil sebanyak tiga kali. Artinya satu musisi dapat Rp600 ribu dalam satu pekan,” katanya, dikutip dari Ayo Jakarta, Kamis 26 Agustus 2021.
Program tersebut rencananya akan berlangsung selama satu bulan kedepan mulai dari Agustus hingga September mendatang.
Nantinya puluhan musisi jalanan, dan penyanyi cafe itu akan tampil di tiga titik persimpangan lampu merah di jalan protokol Kota Bogor.
“Mereka nanti bakal bernyanyi menghibur para pengguna jalan, sambil mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Untuk tempatnya mereka akan bernyanyi di Simpang Lampu Merah Jambu Dua, Simpang Bogor Outer Ring Road (BORR) dan Simpang Lampu Merah Pomad,” ungkapnya.
Agus berharap dengan adanya sosialisasi berbentuk nyanyian jalanan ini, akan banyak masyarakat Kota Bogor yang tergerak hatinya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan ikut dalam program vaksinasi Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here