Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMasih Ada 400 Paket Sembako, Muzakkir Pastikan Logistik PPKM Kota Bogor Aman

Masih Ada 400 Paket Sembako, Muzakkir Pastikan Logistik PPKM Kota Bogor Aman

Bogordaily.net – Koordinator logistik Kota Bogor sekaligus Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir mengatakan, pada tanggal 12 Agustus 2021 stok masih relatif aman. Bantuan yang sudah berbentuk paket sekitar 400 paket .

“Kita juga masih ada stok yang belum berbentuk paket dan sekarang para relawan sedang mempacking seperti beras, mie instan, minyak goreng dan lain-lainnya. Jika sudah berbentuk paket mungkin ada 400 paket,” kata Koordinator logistik Kota Bogor sekaligus Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir kepada Bogordaily.net, Kamis 12 Agustus 2021.

Dari sisi permintaan, kata Muzakkir, selalu ada setiap harinya dari Kelurahan dibagikan untuk para warga yang sedang isoman dan terdampak PPKM.

Muzakkir menyampaikan, saat PPKM Darurat diberlakukan di Kota Bogor, banyak sekali permintaan untuk masyarakat.

“Semenjak PPKM diberlakukan kita sudah mempunyai data dari setiap Kelurahan warga yang sedang isoman berapa banyak. Sehari itu permintaan dari Kelurahan se-Kota Bogor bisa mencapai 600 hinga 1.000 paket yang diberikan,” ujarnya.

Karena Posko Logistik PPKM Darurat ini di fokuskan untuk warga yang sedang isoman. Kalau ada paket lebih, baru di berikan untuk yang terdampak PPKM.

Muzakkir menyebut bantuan yang berada di Posko Logistik PPKM Darurat murni bantuan dari masyarakat, baik Individu, Perusahaan, Komunitas, Organisasi dan lainnya.

“Apapun bentuk sumbangan kita terima. Kita lebih menyarankan bantuan yang di kirim ke posko logistik berbentuk yang sudah di packing,” jelasnya.

Muzakkir mengajak kepada para donatur yang mempunyai rezeki lebih untuk berbagi ke sesama. Silahkan menyalurkan bantuan paket melalui Posko Logistik PPKM Kota Bogor.

“Insyaallah bantuan ini langsung kita distribusikan melalui wilayah Kelurahan masing-masing, baik yang isoman maupun yang terdampak,”pungkasnya.

Sejauh ini, sebanyak 18.899 paket yang sudah di bagikan ke seluruh Kelurahan Kota Bogor untuk warga yang isoman dan terdampak Covid-19 melalui Posko Logistik PPKM Kota Bogor.

Posko logistik PPKM Darurat Kota Bogor dapat menerima dan menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan pokok berupa beras, gula, minyak goreng dan bahan pokok lainnya, atau dapat dijadikan dalam 1 paket.

Hal ini dalam mendukung Pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan pelaksanaan PPKM Darurat. Sarana untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dimasa PPKM Darurat dan yang terpapar Covid-19. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here