Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaMau Punya Kulit Putih Tanpa Keluar Uang Banyak. Ini Caranya...

Mau Punya Kulit Putih Tanpa Keluar Uang Banyak. Ini Caranya…

Bogordaily.net adalah idaman sebagai besar wanita, banyak cara untuk bisa membuat . Selain melalui teknologi canggih kekinian. Ada sederet cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki , cerah dan cantik secara alami.

1. Menjaga

Mungkin ini terdengar tidak ‘nyambung', tetapi kenyataannya kelembapan dan warna kulit memang berhubungan. Melansir dari India, penting untuk menjaga kelembapan kulit sebab membantu menyingkirkan kulit kering dan bersisik. Faktor inilah yang membuat kulit kusam dan tidak bercahaya. Sebaiknya gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit sebanyak dua kali sehari.

2. Perlindungan meski berada di dalam ruangan

Kerja dari rumah kadang membuat orang melewatkan penggunaan . Namun sebenarnya radiasi sinar ultraviolet bisa menembus lapisan kaca. Berikan perlindungan baik pada wajah maupun tubuh Anda. Sekarang pun pilihan produk ada beragam bentuk sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. ‘Steam' wajah

Selain kelembapan dan perlindungan, kebersihan pun punya andil membuat kulit jadi lebih putih. Jajal saja metode pembersihan kulit wajah secara mendalam dengan ‘steam' wajah.

Proses ‘steam' adalah kulit diberi paparan uap air panas yang memicu pori-pori terbuka dan kotoran dibersihkan. Agar manfaatnya lebih terasa, sebaiknya rebus kulit lemon lalu gunakan untuk menguapi wajah. Vitamin C pada lemon akan membuat kulit lebih cerah.

4. Pijat dengan minyak zaitun dan madu

Untuk membantu mencerahkan kulit, padukan minyak zaitun dan madu. Melansir dari Stylecraze, madu mengandung alpha-hydroxy acid dan komponen bioaktif lain yang membantu mengurangi pigmentasi berlebih pada kulit. Sedangkan minyak zaitun membantu meningkatkan kelembapan.

Cukup campurkan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Balurkan pada kulit dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Kalau Anda memiliki kulit berminyak, tambahkan perasan lemon. Bilas dengan air hangat.

5. Eksfoliasi dengan kopi

Salah satu kunci untuk memiliki kulit cerah dan bercahaya adalah eksfoliasi. Langkah ini akan mencegah penumpukan sel kulit mati, mengangkat lapisan kulit yang lebih segar dan lebih muda. Anda bisa mencoba kopi sebagai agen eksfoliasi alami.

Melansir dari Hindustan Times, kafein pada kopi akan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Anda cukup mencampur bubuk kopi, gula dan minyak kelapa. Gunakan sebagai scrub dan lakukan rutin dua kali seminggu. Jika terlalu sering, kulit akan mudah kering dan iritasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here