Saturday, 25 May 2024
HomeBeritaMelalui Sinergitas dengan Komponen Desa, Pemdes Cicadas Bangun TPT dari Program Samisade

Melalui Sinergitas dengan Komponen Desa, Pemdes Cicadas Bangun TPT dari Program Samisade

Bogordaily.net ( Satu Milir Satu Desa) adalah program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin sekaligus janji politik pada waktu kampanye yang di prioritaskan untuk membangun infrastruktur desa dengan harapan setiap desa di Kabupaten Bogor memiliki jaringan infrastruktur yang strategis, tepat guna sesuai kebutuhan yang ada di desa masing masing.

Kepala H. Ujang Yani menjelaskan, tujuan dari adalah mendorong pemulihan ekonomi sekailgus mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (SDG's) Desa. Terlebih di masa-masa sulit saat ini.

Kepala H. Ujang Yani saat meninjau pembangunan TPT dari program Samisade di Kampung Cicadas RT 04 RW 01.(Bogordaily.net)

“Dengan slogan Cicadas Asri (Amanah, Sejahtera dan Islami), membangun TPT yang jadi program unggulan beserta infrastruktur lainya yang bertujuan menjadikan menjadi desa termaju. Pemerintah telah memiliki konsep yang akan merealisasikan harapan masyarakatnya dengan tetap mengutamakan kearifan lokal sebagai identitas ,”tambahnya.

Ia mengatakan, Pemerintah sangat berterima kasih atas bantuan Samisade dari Pemkab Bogor, karena dengan dilaksanakannya program Samisade masyarakat terdampak yang ada di Kampung Cicadas RT 04 RW 01 yang biasa kena longsor, kini dapat tertanggulangi.

Sementara itu masih di tempat yang sama Ketua BPD Cicadas, Mamad dan ketua LPM Dulhamid mengungkapkan hal yang senada.

“Pemerintah Cicadas dalam setiap kesempatan selalu mengkomunikasikan hal hal yang berkaitan baik mengenai pembangunan desa atau kebijakan-kebijakan dan lainnya. Pak Kades selalu mengajak seluruh komponen Pemerintahan mulai dari BPD, RT, RW, Kadus, Karang Taruna hingga tokoh masyarakat,”ungkapnya***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here