Monday, 29 April 2024
HomeNasionalNgeri! Tangan Ryan Jombang Disayat Pisau Habib Bahar

Ngeri! Tangan Ryan Jombang Disayat Pisau Habib Bahar

Bogordaily.net – Ryan tidak hanya dipukuli, tetapi juga disayat pisau di bagian lengan dan ditulisi ‘pengkhianat’. Hal itu diungkap pengacara Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, Kasman Sangaji

detikcom memperoleh foto penampakan Ryan Jombang dengan kondisi luka sayatan pada bagian lengannya. Sayatan tampak jelas dalam foto itu. Redaksi melakukan pengeditan blur pada foto tersebut karena mengandung unsur kesadisan.

detikcom mengonfirmasi kebenaran foto tersebut kepada Kasman Sangaji dan ia membenarkan adanya foto tersebut.

“Iya betul itu,” kata Kasman saat dikonfirmasi detikcom, Jumat 20 Agustus 2021.

Sebelumnya, Kasman mengungkapkan Ryan Jombang tidak hanya mendapatkan pukulan dari Habib Bahar. Ryan Jombang juga disayat lengannya dengan menggunakan pisau.

“Dia (Habib Bahar) panggil Ryan, dia coret, dia tulis di tangannya pakai pisau ‘penghianat’ oleh Habib Bahar, pakai pisau tulisan ‘penghianat’, disayat-sayat,” kata Kasman saat dihubungi detikcom, Kamis 19 Agustus 2021.

Kasman mengaku mendapatkan informasi tersebut dari pihak Lapas Gunung Sindur pada Senin 16 Agustus 2021. Kasman lalu mengirim anak buahnya untuk mengecek informasi tersebut.

“Ryan nggak lapor saya juga, nggak kirim pesan juga. Seninnya saya dihubungi dari dalam, Ryan dihajar sama Habib Bahar gini… gini…. Saya kirim anak buah ke sana. Benar Ryan mukanya seperti itu,” jelasnya.

Penganiayaan Terjadi 2 Kali
Kasman Sangaji mengatakan penganiayaan itu terjadi pada Minggu 15 Agustus 2021 dan Senin 16 Agustus 2021. Kasman sendiri telah mengecek kondisi Ryan ke Lapas Gunung Sindur pada Selasa 17 Agustus 2021, pagi.

“Yang disayat-sayat itu terjadi Hari Minggu, yang dipukul itu hari Senin. (Disayat) gara-gara itu, uang itu,” kata Kasman saat dihubungi detikcom, Kamis 19 Agustus 2021.

Kasman mengatakan Ryan Jombang dipukul di bagian wajah, perut dan dada. Ryan sampai mengalami muntah darah akibat pemukulan itu.

Dipicu Gegara Uang
Versi Kasman, pemukulan itu bermula ketika Ryan menagih utang Rp 10 juta kepada Habib Bahar.

“Memang Bahar itu masih tersangkut uang ke Ryan, Rp 10 jutaan lebih-kurang. Ryan kan nagih-nagih dong, cuma Ryan nggak pernah mau ribut,” kata Kasman.

Singkatnya, ketika Ryan datang ke blok Habib Bahar, Ryan melihat ada sejumlah uang di situ. Ryan kemudian mengambilnya dan membuangnya ke tempat sampah.

“Pada saat dia main ke blok Habib Bahar, dia lihat ada uang di atas mejanya. Dia langsung ambil aja, kemudian dia buang kesal kan, kok bilang nggak ada uang tapi ada uang,” tuturnya.

Versi lain, Ryan dituduh mencuri uang Habib Bahar. Ryan pun telah mengembalikan uang itu kepada Habib Bahar.

Tanggapan Pengacara Habib Bahar
Kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan permasalahan kliennya dengan Ryan Jombang sudah selesai. Menurutnya, permasalahan itu hanya kesalahpahaman saja.

“Kalau ditanya kronologis saya nggak berkenan untuk jawab, intinya saya hanya katakan bahwa itu hanya kesalahpahaman, kemudian terjadi permasalahan, ada kisruh-kisruh yang seperti itu, ada permasalahan di antara Habib Bahar lah sama yang bersangkutan Ryan,” kata Aziz kepada wartawan, Kamis 19 Agustus 2021.

Aziz mengatakan kedua belah pihak telah sepakat untuk damai. Dia meminta masalah ini tak diperpanjang.

“Tetapi pada prinsipnya ini sudah selesai. Jadi saya mau sampaikan ada permasalahan antara Habib Bahar dan Ryan sedikit, kemudian permasalahan itu sudah selesai, sudah damai. Jadi kita nggak mau rame-ramelah, karena ini permasalahan biasalah namanya di penjara permasalahan-permasalahan oleh banyak orang,” sebut Aziz.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here