Monday, 29 April 2024
HomeNasionalNyatakan Covid-19 Tidak Ada Dokter Adil Adiany Mendadak Viral

Nyatakan Covid-19 Tidak Ada Dokter Adil Adiany Mendadak Viral

Bogordaily.net – Lagi-lagi pernyataan dokter mengklaim tidak ada pasien yang terdiagnosis COVID-19 selama pandemi merebak. Pernyataan dokter tersebut tertulis dalam surat yang ditulis 25 Agustus 2021, diunggah di akun .

“Bahwa dalam praktik dan teori kedokteran, tidak pernah ada diagnosis COVID-19/CORONAVIRUS DISEASE 2019. Dan olehnya itu, pasien COVID-19 tidak pernah ada,” demikian pernyataan dr dalam laman Twitter yang sudah di-reply ratusan orang.

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia () dr Daeng M Faqih menegaskan tengah menulusuri yang bersangkutan. Secepatnya, akan dimintai klarifikasi atas pernyataan keliru yang bisa menimbulkan gaduh dan kesalahpahaman di masyarakat.

“Kami sudah kordinasi dengan wilayah setempat untuk menelusuri dan meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan,” tegas Daeng kepada detikcom Jumat (27/8/2021).

Yang bertanda tangan di bawah ini, atas nama dr. Adiany Adil sebagai salah satu pihak yang berwenang dan berkompeten membuat pernyataan akan Covid-19. Bahwa berdasarkan disiplin ilmu saya yaitu berkenaan dengan profesi dokter, sosok ahli dalam penegakan diagnosis, maka saya dengan tegas dan jelas tetapkan bahwa sejak dahulu hingga detik ini para dokter termasuk saya, tidak pernah tegakkan diagnosis Covid-19.

Sementara, beberapa netizen ikut menimpali cuitan tersebut. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan kebenaran sosok yang disebut dokter tersebut, karena sudah mengalami sendiri rasanya terpapar COVID-19.

“Terus pa dokter sakit apa ya saya badan menggigil,sakit terus menerus di kulit kepala,,flu,batuk,tenggorokan sakit,sesak napas,,,di hari kelima hilang penciuman.kalau covid tidak ada,,,apa namanya penyakit sekarang yg belum pernah saya rasakan sebelum nya,” balas salah satu netizen.

Kasus serupa sempat terjadi beberap waktu lalu. Pernyataan dr Lois yang menganggap COVID-19 tidak nyata dan belakangan sudah diklarifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here