Monday, February 6, 2023
HomeHeadlineOrang Tua Ayu Ting Ting Dimintai Keterangan Lakukan Perjalanan ke Bojonegoro saat...

Orang Tua Ayu Ting Ting Dimintai Keterangan Lakukan Perjalanan ke Bojonegoro saat PPKM Level 4

IIMS

Bogordaily.net – Orang tua Ayu Ting Ting mendatangi rumah pembully anak dan cucunya di Bojonegoro saat PPKM Level 4. Hal itu dipertanyakan anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo.

Dirinya mengatakan orang tua Ayu perlu menjelaskan bagaimana cara ke Bojonegoro melewati penyekatan.

“Mereka harus mempertanggung jawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial,” ujar Rahmad Handoyo, Sabtu 31 Juli 2021.

Handoyo mengatakan, pada masa PPKM level 4 seharusnya tidak bisa pergi ke luar. Ia juga menanyakan apakah tujuan perginya merupakan masuk kategori yang diperbolehkan.

“Seyogyanya tidak bisa kesana, nah kemudian kenapa sampai kesana itu yang kita harus minta pertanggung jawabkan dan kita mintai konfirmasi pada yang bersangkutan,” ujar Handoyo.

“Jadi kalau kemudian di dalam perjalanannya sampai ke sana, nah apakah itu sudah masuk yang kategori yang diperbolehkan untuk bisa ke luar kota dengan alasan keluarga apakah itu masuk urgent atau esensial tanyakan mereka, kalau menurut saya itu bagian yang harus dipertanggung jawabkan, apalagi sampai masuk ke media ini sekaligus menjadi pendidikan bagi masyarakat, edukasi dan sosialisasi,” tuturnya.

Dia mengatakan persoalan ini telah diketahui banyak orang, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang melakukan hal serupa. Terlebih menurutnya terdapat aturan untuk bepergian yang harus dipatuhi selama PPKM.

“Kalau dari sisi aturan PPKM kan segala sesuatu untuk keluar kota, segala sesuatu untuk komunikasi itu ada tata caranya, Jangan sampai sesuatu hal yang tidak diizinkan tidak dibolehkan dapat dilanggar kemudian diikuti oleh masyarakat lain, itu yang tidak kita inginkan. Tentu kita sampaikan ke bersangkutan,” pungkas Handoyo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor