Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorPangdam lll/Siliwangi Serahkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Pangdam lll/Siliwangi Serahkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Bogordaily.net – Pangdam lll/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat menghadiri kegiatan, berkesempatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta pemberian obat-obatan kepada warga yang sedang isoman, Sabtu 7 Agustus 2021.

Kegiatan dihadir , Brigjend Ahmad Fauzi, Sekertaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 , Kolonel Inf Robby Bulan, unsur Forkopimda Bogor dan para Kepala Dinas terkait dilingkup Pemerintah serta Camat dan Lurah.

Seketaris Daerah (Sekda) , Syarifah Sofiah menyampaikan, saat ini kondisi di yang terpapar Covid-19 cukup tinggi. Sempat mencapai di angka 600 kasus positif Covid-19 per-hari.

“Alhamdulillah hari ini, di sudah turun di angka 204 kasus Covid-19 per-hari,”

Syarifah Sofiah mengatakan, di saat ini ada 34.251 yang terkonfirmasi positif. Jadi kalau diperbandingkan dengan penduduk di yang 1 juta penduduk hanya 3 persen yang terpapar Covid-19.

Pangdam lll/Siliwangi

“Angka kematian di angka 446 orang dan yang sakit sekitar 2.705 orang. 2.705 ini tersebar ada yang di rumah sakit dan juga isoman,” kata Seketaris Daerah (Sekda) , Syarifah Sofiah dalam sambutannya di Pasar TU Kemang, Sabtu 7 Agustus 2021.

Sejak kejadian awal PPKM Darurat, Pemkot Bogor membentuk Posko Darurat yang berada di Gedung Wanita dan di bagi menjadi tiga posko.

“Pertama Posko Oksigen, karena pada saat itu kita kekurangan oksigen dan alhamdulillah kita dapat jatah pengisian oksigen di Krakatau Steel,” ujarnya.

Kemudian kedua Posko Pemulasaraan, angka kematian tinggi karena Covid-19 terjadi di masyarakat yang sedang isoman. Secara cepat dari Kapolresta Bogor Kota dan Kodim membentuk tim pemulasaraan.

“Kami sangat terbantu dan kami mencari relawan untuk tim pemulasaraan. Bagi ada warga yang sedang isoman meninggal akan dilayani dengan gratis,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Syarifah Sofiah, ketiga Posko Sembako, dari Posko Sembako memdapatkan bantuan dari berbagai komunitas. Termasuk juga dari TNI dan Polri membagikan secara langsung kepada masyarakat menggunakan motor.

“Ini sangat membantu dalam pelaksanaan,” imbuhnya.

Terlebih lagi, untuk pembagian sembako saat ini, Pemkot Bogor sudah membagikan sekitar 17.000 sembako, mudah-mudahan kedepan pembagian akan terus berlanjut.

Sementara itu, Pangdam lll/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengapresiasi kepada Wali , Bima Arya, Dandim, Kapolresta Bogor Kota beserta jajarannya sudah bekerja keras untuk penanganan Covid-19 dengan sungguh-sungguh.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, dalam permasalahan Covid-19 adalah semua harus disiplin dalam menggunakan masker dan 3M.

“Jadi kita selalu menggunakan masker, jangan sampai di tempat-tempat kerumunan malah tidak menggunakan masker,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, banyak sekali penambahan kasus Covid-19 sampai 600 per-hari.

TNI Polri dan Forkopimda memberikan bantuan paket obat-obatan yang akan di berikan kepada warga yang sedang isoman melalui Babinsa.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga Kota Bogor dan salah satu simpati untuk solidaritas dari Pemkot Bogor kepada masyarakatnya,” Pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here