Monday, February 6, 2023
HomeAdvetorialPengunjung Cafe dan Resto Boleh Makan di Tempat Selama PPKM Level 4

Pengunjung Cafe dan Resto Boleh Makan di Tempat Selama PPKM Level 4

IIMS

Bogordaily.net – Dalam peraturan terbaru ada dua hal yang membedakan PPKM Level 4 yang di terapkan Kota Bogor bahwa rumah makan, Cafe dan Restoran dengan memiliki area ruang terbuka diizinkan beroperasi dan menerima makan di tempat (dine in) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, pertama adalah tempat ibadah diperkenankan untuk melakukan kegiatan dengan pembatasan 25 persen.

“Artinya kita akan koordinasi dengan MUI dan BMI untuk memastikan kegiatan-kegiatan di mesjid termasuk shalat Jumat berjalan dengan Prokes,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Senin 10 Agustus 2021.

Lanjut Bima, yang kedua rumah makan, Cafe dan Restoran yang memiliki ruang terbuka boleh beroperasi dengan pembatasan 25 persen dan satu meja di batasi hanya dua orang.

“Jadi intinya bukan ada di Mall, itu yang membedakan. Saya kira yang lain masih sama,” ujarnya.

Kemudian Bima juga menjelaskan, Cafe dan Restoran yang berada di pusat perbelanjaan pun diperkenankan beroperasi, namun harus sesuai dengan aturan yang ada.

“Kalau ada ruang terbukanya boleh, di dalamnya tidak boleh. Misalnya ada dua bagian, yang didalamnya harus tutup, tapi yang di luarnya boleh. Intinya yang berada di ruang terbuka dan sirkulasi udaranya baik,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor