Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaPenyanyi Pop Afganistan Aryana Sayeed Berhasil Lolos dari Taliban

Penyanyi Pop Afganistan Aryana Sayeed Berhasil Lolos dari Taliban

Bogordaily.net – Para selebritis Afganistan berbondong-bondong keluar dari negaranya yang kini dikuasai . Diantaranya asal Afganistan .

Penyanyi 36 tahun ini berhasil lolos dari Afganistan setelah menumpang jet kargo milik .

Hal itu diungkapkan oleh Aryana pada wartawan, dikutip dari New York Post, Jumat 20 Agustus 2021.

Selain mengkonfirmasi dirinya berhasil keluar dari Afganistan pada media, juga menuliskan kisahnya keluar dari negaranya melalui akun Instagram-nya.

Ia bercerita bahwa ia keluar melalui Doha, Qatar, dan sedang menunggu penerbangan menuju Turki, negara tempat ia tinggal bersama suaminya, Hasib Sayed yang merupakan produser musik asal Afganistan.

“Aku baik-baik saja dan masih hidup setelah beberapa malam yang tak terlupakan. Aku sudah tiba di Doha, Qatar, dan menunggu penerbanganku untuk pulang ke Istanbul,” tulisnya.

pun mengatakan dirinya memiliki kisah yang ingin ia bagikan pada para pengikutnya di Instagram mengenai kondisi yang sedang terjadi di Afganistan.

“Setelah aku pulang dan aku telah menenangkan pikiran dan emosiku kembali ke normal dari ketidakpercayaan dan keterkejutan, aku punya banyak cerita yang ingin aku bagikan pada kalian,” katanya.

Perempuan yang menjadi juri untuk kompetisi bernyanyi di Afganistan itu telah sejak lama buka suara melawan .

Seperti yang diketahui, Afganistan kini tengah jatuh ke tangan . Hak hidup dan mencari penghidupan untuk perempuan dan anak menjadi sangat terbatas karena adanya aturan ketat dari .

termasuk yang berutung karena dapat melarikan diri. Sedangkan tokoh perempuan lainnya, banyak yang gagal meloloskan dirinya, sebut saja gubenur dari distrik Hazara, Salima Mazari, yang ditangkap Taliban pada pekan ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here