Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPetisi Blacklist dari Acara TV Terus Bergulir, Kini Usaha Kuliner Ayu Ting...

Petisi Blacklist dari Acara TV Terus Bergulir, Kini Usaha Kuliner Ayu Ting Ting Banyak yang Bangkrut

Bogordaily.net – Sudah jatuh tertimpa tangga itulah yang dialami Ayu Ting Ting. Disaat blacklist Ayu Ting Ting dari dunia pertelevisian terus bergulir hingga tembus 72.590 pada Minggu 8 Agustus 2021.

Kini pelantun Goyang Mujaer itu mengalami kerugian karena yang dirintisnya banyak yang .

Pedangdut Ayu Ting Ting kembali menjadi perbincangan netizen. Kali ini, ramai soal blacklist Ayu Ting Ting dari dunia pertelevisian. itu merupakan buntut panjang dari kasus sebelumnya.

Di mana orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak mendatangi rumah orangtua si pembuli Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur. Sebagai entertainer, Ayu kerap mendapat serangan dari haters.

Namun di samping pekerjaannya sebagai entertainer, wanita kelahiran 20 Juni 1992 tersebut juga bergelut di dunia . Sayangnya, beberapa bisnis kulinernya tersebut tidak berjalan mulus.

Berikut 4 Ayu Ting Ting yang tutup permanen:

1. Kuenya Ayu

Pada sekitar tahun 2017, artis-artis tanah air kompak memiliki berupa kue kekinian. Salah satunya Ayu Ting Ting, yang dikenal bernama Kuenya Ayu. Gerainya pun tersebar di Jabodetabek.

Kuenya Ayu menawarkan cheesecake dengan aneka rasa. Mulai dari rasa original, Pandan, Blueberry, Choco Crunch hingga rasa Mangga. Untuk harga yang ditawarkan kisaran Rp 29.000 hingga Rp 45.000.

milik Ayu Ting Ting tersebut disebut-sebut memiliki harga yang lebih murah dibandingkan kue milik artis lainnya.

Untuk bisnisnya ini, Ayu pun yang menentukan sendiri menu-menu yang ditawarkan. Namun sayang, bisnis Kuenya Ayu tidak lagi beroperasi lantaran mengalami kebangkrutan.

2. Uduk Den Ayu

Selain bisnis kuliner kue-kuean, pelantun ‘Samalado' ini juga pernah membuka bisnis kuliner nasi uduk. Bisnisnya tersebut diberi nama Uduk Den Ayu yang berdiri pada tahun 2018.

Gerai Uduk Den Ayu ini berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan Semarang Jawa Tengah. Dalam sebuah wawancara, Ayu mengatakan bahwa dipilihnya bisnis nasi uduk lantaran dirinya sangat menyukai hidangan ini.

Nasi uduk tersebut disajikan dengan ayam gepuk, ayam suwir, udang crispy hingga sate-satean usus. Selain itu, juga disajikan sambal terasi dan sambal belimbing wuluh yang segar. Namun, sayang bisnis kuliner ini juga .

3. Bakpao Viral

Memasuki masa pandemi COVID-19 pada tahun 2020, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah. Nah, momen tersebut kemudian dimanfaatkan orang untuk memasak dan membuat kue.

Ayu Ting Ting pun tak ketinggalan mengikuti tren tersebut. Ada banyak aneka kue yang dibuat oleh Ayu. Salah satunya bakpao yang kemudian dijual lewat situs marketplace.

Bisnis kulinernya itu dinamakan Bakpao Viral yang dibanderol dengan harga Rp 30.000. Dengan harga tersebut berisi bakpao sebanyak 4 buah.

Bahkan bakpaonya pun direview oleh food vlogger. Menurutnya bakpaonya dikemas dengan kemasan yang bagus. Sementara untuk rasanya, sama seperti kebanyakan bakpao. Sayangnya, menu ini tak lagi ditawarkan oleh Ayu.

4. Tumpeng Mini

Begitu pula dengan bisnis kuliner tumpeng mini yang satu ini. Dinamakan Mountain Rice yang didirikan pada akhir tahun 2018 lalu. Tumpeng mini itu dikemas dengan aneka lauk.

Mulai dari ayam goreng, perkedel kentang, telur balado, dan tempe orek. Tak lupa juga disajikan sambal. Tumpeng itu kemudian dikemas dalam wadah transparan sehingga tampilan tumpengnya terlihat.

Harga satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 30.000. Namun, untuk pemesanan minimal harus mencapai 25 porsi. Sayangnya, tumpeng mini ini tidak lagi ditawarkan oleh Ayu Ting Ting di situs marketplacenya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here