Ribuan Warga Kemang Ikut Vaksinasi Massal di Perumahan Telaga Kahuripan

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Headline · 30 Aug 2021 19:08 WIB

Ribuan Warga Kemang Ikut Vaksinasi Massal di Perumahan Telaga Kahuripan


 Sejumlah warga Kecamatan Kemang saat memenuhi lokasi vaksinasi massal di gedung Haiho Perumahan Telaga Kahuripan, Senin 30 Agustus 2021.(Bogordaily.net) Perbesar

Sejumlah warga Kecamatan Kemang saat memenuhi lokasi vaksinasi massal di gedung Haiho Perumahan Telaga Kahuripan, Senin 30 Agustus 2021.(Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–Pemerintah Kecamatan Kemang terus melaksanakan  kegaiatan vaksinasi massal, kali kegiatan tersebut digelar di Gedung Haiho Perumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang.

Kegiatan vaksinasi itu diikuti oleh ribuan warga dari delapan desa dan satu kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kemang.

Camat Kemang Edi Suwito mengatakan vaksinasi massal yang diselenggaran pada Senin 30 Agustus 2021 ini merupakan  dosis kedua dengan target  sekitar 2000 peserta. Meski saat pelaksanaan, jumlah peserta melebihi target yang telah ditentukan.

“Prioritasnya peserta vaksin dosis dua, tapi ada pula yang dosis satu. Jumlah peserta bisa mencapai 2000 lebih dan tetap kami layani. Stok vaksin aman tersedia,” ujar Edi Suwito, kepada Bogordaily.net, Senin 30 Agustus 2021.

Camat Kemang yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kemang  ini menambahkan, setelah vaksinasi massal dosis dua selesai, pihak Satgas Covid-19 akan mempersiapkan vaksinasi bagi para pelajar dan usia 12 tahun ke atas.

“Vaksinasi massal dosis dua saat ini, menggunakan vaksin sinovac. Tenaga medis yang terlibat dari dua puskesmas yaitu puskesmas Jampang dan Kemang,” tukasnya.

Kepala Puskesmas Jampang, dokter Dini Agustin menuturkan, ada puluhan petugas medis yang bertugas di giat vaksinasi massal.  Tenaga kesehatan bertugas di bagian screening, observasi dan vaksinator. Sementara untuk bidang administrasi/pendaftaran dibantu petugas satgas covid-19 kecamatan dan desa, guru dan Pramuka.

“Kami juga tengah persiapkan giat vaksinasi untuk usia 12 plus. Rencananya akan dilakukan hari Rabu, 1 Oktober lusa.” tukasnya.

Seorang peserta vaksinasi dari Desa Tegal, Muhamad Rivaldi (20) mengaku senang telah mengikuti vaksinasi dosis dua. “Perasaannya sih biasa saja. Tapi senang sudah divaksin, apalagi saya berencana mau masuk kuliah,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tak Hanya untuk Kecantikan, Ini Manfaat Pijat Wajah

29 January 2023 - 22:04 WIB

6 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Bikin Kulit Kenceng

29 January 2023 - 21:11 WIB

manfaat mentimun

Minibus Tabrak 2 Truk TNI di Puncak, Polisi Perkirakan Kerugian Capai Rp20 Juta

29 January 2023 - 17:59 WIB

Minibus Truk TNI Puncak

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

29 January 2023 - 15:07 WIB

Mau Cek Listrik, Petugas PLN Temukan Mayat di Jonggol! Berikut Kronologinya

29 January 2023 - 11:27 WIB

Mayat ditemukan di Jonggol

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

28 January 2023 - 22:46 WIB

harlah NU
Trending di Kabupaten Bogor