Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaRidwan Muhibi Apresiasi Program Vaksinasi Remaja

Ridwan Muhibi Apresiasi Program Vaksinasi Remaja

Bogordaily.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah . Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV .

Menurutnya program berdampak signifikan bagi dunia pendidikan di .

“ Peran kami di Komisi IV dalam leading sector pendidikan sangat mendukung terhadap upaya percepatan vaksinasi terhadap remaja,” ujar kepada Bogordaily.net, ketika ditemui akhir pekan ini.

Politisi muda ini menyampaikan, dunia pendidikan sangat berharap adanya pembelajaran tatap muka (PTM). Di satu sisi saat ini pembelajaran masih dilakukan secara daring. Meskipun pada kondisi seperti ini banyak permasalahan mengenai sinyal.
“Permasalahannya tentang sinyal blank spot, dalam rangka menghadapi pembelajaran 2021-2022 Bupati sudah mengeluarkan persyaratan untuk dilakukan PTM,” kata Ridwan Muhibi.

Adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali membuat PTM yang seharusnya Juli dilaksanakan harus batal.
“Sangat baik sekali pemerintah daerah, melakukan vaksinasi massal remaja khususnya pelajar. Mudah mudahan vaksin di terpenuhi,” Kang Bibih sapaan akrabnya.

Lebih jauh diungkapkan, jika nantinya pelajar secara keseluruhan sudah dilakukan vaksinasi, Ridwan Muhibi tetap menyarankan pihak sekolah agar tidak abai terhadap protokol kesehatan.
“Ya kalau PTM kan sudah divaksin, langkah awal  imun tubuh kuat, apakah sudah divaksin aman, kita harus tetap prokes,” imbuh Kang Bibih.

Selanjutnya ia minta harus ada sinergitas antar kecamatan dan puskesmas, disdik serta pihak sekolah untuk melakukan penyuluhan kepada orang tua murid, pasalnya masih ada orang tua murid yang ragu mengenai vaksinasi.

“Kalau saya yang terpenting adalah, tersedianya vaksin buat anak, prokes, melibatkan instrumen lain di puskesmas sehingga jadi animo, misalnya wali murid yang enggan divaksin, harus ada penyuluhan,” pungkasnya.***

Sekedar diketahui sejak awal Agustus ini. Bahkan hari Kamis 12 Agustus 2021 pekan lalu. Bupati Bogor Ade Yasin melakukan pencanangan vaksinasi untuk remaja di Stadion Pakansari Cibinong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here