Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaRizal Ramli Kritik Jokowi Ganti Kabinet Trisakti Jadi Kerja Tanpa Visi

Rizal Ramli Kritik Jokowi Ganti Kabinet Trisakti Jadi Kerja Tanpa Visi

Bogordaily.net – Tokoh Nasional Rizal Ramli mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi yang mengubah Kabinet Trisakti menjadi tanpa visi.

“Saat kampanye dan pembentukan kabinet, Jokowi berpidato trisakti, itu ajaran utama Bung Karno, supaya kita itu betul-betul mandiri di bidang politik, mandiri di bidang ekonomi dan mandiri di kebudayaan,” kata Rizal Ramli dikutip dari Pena, Kamis 19 Agustus 2021.

“Terus terang saya waktu itu tertarik, Jokowi hebat nih, ajaran Bung Karno akan dilaksanakan. Tapi setelah kabinet terbentuk, Jokowi ganti namanya bukan Kabinet Trisakti tapi Kabinet . Kalau temanya hanya disuruh saja, itu rakyat Indonesia dirancang hanya sekedar jadi kuli doang,” kecewa Rizal.

Sementara, manfaat dari yang dikerjakan, akan dinikmati oleh oligarki dalam maupun luar negeri. Rakyat hanya disuruh .

“Wah saya mulai was-was kok ini yang awalnya ideal sekali, Trisakti diubah jadi kabinet -- tanpa visi misi yang jelas,” lanjut eks Penasihat Ekonomi PBB ini.

Setelah 7 tahun, ternyata terbukti, Pemerintah hanya asal tanpa disertai dengan visi yang jelas. membangun infrastruktur dengan jor-joran, dengan utang yang sangat luar biasa, yang akhirnya menjadi beban bagi generasi yang akan datang.

“Sialnya, banyak dari infrastruktur yang dibangun itu tidak tepat guna, ngasal karena tidak ada perencanaan. Seperti airport Kertajati kosong dan banyak lagi yang kosong. Jadi saya lihat ini hanya proyek, ini bukan kerja yang sesuai dengan rencana apa yang dibutuhkan rakyat, memang dalam prakteknya makin menyimpang dari trisakti,” tandas RR. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here