Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSalurkan Bantuan RTLH dari Perumda Tirta Pakuan, Dedie: Anggaran Pemkot Terbatas

Salurkan Bantuan RTLH dari Perumda Tirta Pakuan, Dedie: Anggaran Pemkot Terbatas

Bogordaily.net – Untuk membantu persoalan masyarakat, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menegaskan bahwa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tak bisa sendiri. Apalagi, ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkot saat ini.

Hal itu diungkapkan Dedie A Rachim saat kegiatan pemberian Rumah Tidak Layak Huni () dari CSR Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa 24 Agustus 2021.

tersebut diberikan kepada dua kepala keluarga di dua lokasi yang berbeda. Yakni renovasi RTLH atas nama Kosasih di RT 05/RW 04, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal dan renovasi RLTH milik Ana di RT 02/RW 12, Kampung Muara Babadak, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

“Hari ini kita kunjungi dua lokasi rumah warga yang perlu dibantu oleh Pemerintah. Tapi kan keterbatasan anggaran Pemerintah. Tidak bisa tertanggulangi sendiri. Oleh karena itu saya sangat berterima kasih atas peran serta dan kontribusi dari PDAM,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) , Rino Indira Gusniawan menambahkan, untuk tahun 2021 ini saja ada total enam rumah yang direnovasi. Tentunya dengan nilai renovasi yang berbeda-beda.

“Memang setiap tahun itu kita alokasikan CSR kita untuk rumah tidak layak huni. Kita pakai untuk satu Kecamatan satu (RTLH). Untuk tahun ini kita sudah enam RTLH yang kita salurkan,” ujar Direktur Utama (Dirut) , Rino Indira Gusniawan.

Para penerima RTLH ini, kata Rino, sudah melewati serangkaian proses seleksi dan survei sebelumnya. Terutama untuk mensurvei kelayakan rumah tersebut.

Kemudian, tersebut akan diberikan sesuai dengan anggaran yang diberikan.

“Tapi kadang kita sesuaikan dengan kondisi keluarga. Misalnya bapaknya tidak bekerja, maka kita buatkan juga tempat berjualan. Jadi ada sejenis toko atau kios di teras rumahnya untuk berjualan,” katanya.

Selanjutnya, ini tidak hanya diberikan bagi warga Kota Bogor. Namun juga luar daerah dimana menjadi sumber-sumber mata air untuk distribusi ke .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here