Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSeperti Apa Cerita Kepindahan Ronaldo yang Tiba-Tiba Berbelok ke MU? Ini Kronologisnya

Seperti Apa Cerita Kepindahan Ronaldo yang Tiba-Tiba Berbelok ke MU? Ini Kronologisnya

Bogordaily.net – Banyak kalangan masih bingung dengan proses kepindahan mega bintang ke MU, pasalnya sejak awal, penyerang Timnas Portugal itu digadang-gadang bakal hengkang ke Manchester City.

Ronaldo sendiri resmi gabung Manchester United pada Jumat, 27 Agustus 2021 malam WIB. Konfirmasi itu disampaikan di laman resmi Manchester United.

“Dengan senang hati, Man United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal transfer ,” bunyi pengumuman Man United di situs resmi klub, Jumat 27 Agustus 2021.

“Transfer kini tergantung pada tercapainya kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” lanjut pernyataan Manchester United.

Berikut detail kronologi transfer dari Juventus ke Manchester United dalam waktu Eropa (CET):

Kamis, 26 Agustus 2021

Pada siang hari tepatnya pukul 11.00 CET, agen CR7 -julukan , Jorge Mendes meninggalkan kamar hotelnya di Turin, Italia untuk membicarakan masa depan kliennya yang tidak lain adalah . Lalu, pada 12.30 CET, manajemen Juventus melakukan pertemuan dengan Jorge Mendes.

Pembahasan utama antara Mendes dan manajemen Juventus adalah meminta Bianconerri -julukan Juventus- untuk segera melepas sang megabintang. Namun, pembicaraan tersebut dilaporkan berakhir tanpa hasil.

Pada 12.50 CET, berlatih dengan normal bersama rekan-rekannya di Juventus. Meski begitu, harus menyelesaikan sesi latihan lebih cepat karena bertabrakan dengan fullback kiri Juventus, Alex Sandro.

Selanjutnya, pada 13.55 CET, Juventus memastikan dan menegaskan tak akan melepas secara bebas transfer. Pada sore harinya (17.30 CET), Jorge Mendes dilaporkan mendarat di Paris, Prancis untuk negosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan membicarakan .

Selain itu, pada sore itu kabarnya juga ada perwakilan Manchester City untuk menemui Mendes. Pada 17.56 CET, media Corerre dello Sport melaporkan bahwa ada pembicaraan dengan pelatih Man City, Pep Guardiola yang membicarakan peran CR7 di Etihad pada musim depan.

Pada malam harinya, tepatnya pukul 20.23 CET, PSG dipastikan mundur dari perburuan mendapatkan Cristiano Ronaldo. Hal ini disampaikan langsung oleh presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi melalui beIN Sport.

Selanjutnya, kepergian Cristiano Ronaldo dari Turin, Italia kian dekat. Sang megabintang melakukan kontak dengan Manchester City pada pukul 22.11 CET dan langsung mengosongkan lokernya di Juventus pada pukul 23.12 CET.

Pada pagi hari tepatnya pukul 09.57 CET, Cristiano Ronaldo terlihat mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Juventus sebelum sesi latihan berlangsung. Lalu, pada 11.00 CET, Ronaldo tidak terlihat pada sesi latihan Juventus.

Siang harinya, pada pukul 13.50 CET, Massimiliano Allegri memantapkan kepergian Ronaldo dari Turin. Ia mengabarkan bahwa sang pemain benar-benar akan hengkang dari Juventus.

Pada pukul 14.32 CET, Ronaldo meninggalkan Turin melalui Bandara Internasional Caselle, Turin dengan pesawat jet pribadinya. Mengetahui hal tersebut, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer langsung menaruh minat pada sang pemain.

Tepatnya pada pukul 15.02 CET, Solskjaer mengatakan dalam konferensi persnya. “Jika ia (Cristiano Ronaldo) mau, dirinya tahu kami selalu tersedia disini,” kata Solskjaer.

Pada sore harinya, tepatnya pukul 15.42 CET, wartawan BBC Internasional, Simon Stone melaporkan bahwa Manchester City tiba-tiba mundur dari perburuan CR7. Fakta di atas praktis pemberi harapan palsu (PHP) bagi fans Manchester City yang sangat menantikan kehadiran Cristiano Ronaldo. Hal tersebut tentu membuka peluang bagi Manchester United untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Pada 20 menit sebelumnya, atau pukul 15.20 CET, Manchester Evening News melaporkan bahwa ada kontak antara Cristiano Ronaldo dan pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson. Media tersebut melaporkan bahwa percakapan melalui telepon itu mengenai pertimbangan Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Memasuki jam-jam kritis di sore hari, tepatnya pukul 16.32 CET, media asal Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Manchester United memberikan tawaran resmi dengan angka 28 juta euro kepada Juventus. Hal tersebut langsung dikonfirmasi pakar transfer, Fabrizio Romano yang mengatakan Juventus telah menerima tawaran tersebut.

Akhirnya, pada sore hari yang dingin di Manchester, tepatnya pukul 17.56 CET, Red Devils mengumumkan Cristiano Ronaldo comeback ke Old Trafford. Dengan begitu, Cristiano Ronaldo resmi berseragam Manchester United pada musim 2021-2022.

Rencananya, Cristiano Ronaldo melakukan debut pada 11 September 2021. Di tanggal tersebut, Manchester United akan menjamu Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here