Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorSMA Negeri 4 Kota Bogor Siap Laksanakan PTM

SMA Negeri 4 Kota Bogor Siap Laksanakan PTM

Bogordaily.net Kota 100 persen siap gelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), hal ini disampaikan oleh Humas SMAN 4 Kota , Mamat, Jumat 27 Agustus 2021.

Mamat mengatakan, sarana dan prasana di Kota ,  sudah disiapkan sesuai prosedur dari Pemerintah. Mulai dari tempat pencucian tangan di depan kelas, handsanitizer, alat cek suhu, dan ruang kelas yang sudah di sterilkan melalui penyemprotan disenfektan.

Rencana Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 4 Kota menuai pro dan kontra dari orangtua siswa, kata Mamat, mereka yang pro beralasan bahwa sistem belajar online kurang efektif.

“Karena materi yang disampaikan terkendala, dan siswa juga tidak saling mengenal satu sama lain,” katanya.

Kemudian orangtua siswa yang kontra beralasan bahwa nanti anak mereka khawatir terpapar Covid-19 jika mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena kondisi Kota sendiri belum zona hijau.

Humas SMAN 4 Kota , Mamat,

Mamat menjelaskan, pihak sekolah selalu memberikan motivasi kepada siswa agar tetap semangat menjalankan sekolah online, jangan terhalangnya saat pandemi semangat belajar menurun bahkan sampai malas belajar.

“Skemanya nanti pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen siswa yang hadir dan di atur jadwalnya, mulai minggu pertama dari kelas 10, minggu kedua kelas 11, minggu ketiga kelas 12 dan seterusnya,” jelasnya.

Dirinya berharap Covid-19 ini segera selesai di Indonesia, khususnta Kota , karena kasihan siswa bisa jadi jenuh dengan belajar online ini.

Perlu diketahui, semua siswa SMAN 4 Kota sudah 90 persen divaksin, bahkan sampai vaksin mandiri khusus siswa dilaksanakan juga di SMAN 4 pada tanggal 12 Agustus sampai 13 Agustus 2021 untuk vaksin pertama dan pelaksanaan vaksin kedua akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 10 september 2021.*

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here