Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaStasiun Cikarang Gelar Vaksinasi Bagi Penumpang KRL hingga September 2021

Stasiun Cikarang Gelar Vaksinasi Bagi Penumpang KRL hingga September 2021

Bogordaily.net – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui KAI Commuter dan pemerintah setempat menyediakan vaksinasi Covid-19 massal bagi para penumpang kereta api atau KRL di stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Vaksinasi massal ini gratis akan digelar setiap hari Senin, hingga bulan September 2021 mendatang.

Total ada 200 dosis vaksin yang disediakan setiap vaksinasi digelar. Warga pun antusias mengikuti vaksinasi.

Hal ini disebabkan beberapa tempat umum, memang mewajibkan syarat telah divaksin bagi para pengunjung.

PT KAI saat ini menyediakan 6 gerai vaksin di 6 stasiun di antaranya Stasiun Bogor, Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Depok dan Stasiun Cikarang.

“Dua stasiun yang sudah siap melakukan layanan vaksinasi mulai 2 Agustus adalah Cikarang dan Kalideres. Yang lainnya sedang dalam proses,” kata VP Public Relation KAI Joni Martinus dikutip dari Bisnis.

Ia mengungkapkan KAI tengah mengembangkan beberapa stasiun yang akan dijadikan tempat vaksinasi, untuk pelayanan penumpang dan masyarakat sekitar.

Hingga saat ini, lanjut Joni, KAI Group telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra untuk pelanggan kereta api jarak jauh, serta 4 stasiun KRL untuk pengguna KRL dan masyarakat umum.

“Nantinya, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here