Friday, 3 May 2024
HomeBeritaAlhamdulillah, Stok Tabung Oksigen di Posko Logistik Aman

Alhamdulillah, Stok Tabung Oksigen di Posko Logistik Aman

Bogordaily.net – Sejak awal Agustus 2021, permintaan di Kota Bogor sudah melandai karena pasokan oksigen di sudah mulai lancar.

Koordinator Posko Oksigen sekaligus Kepala Pelaksana , Theo Patrocinio mengatakan, saat ini di Posko Oksigen yang berada di Gedung Wanita di Jalan Jendral Sudirman, ada 150 dengan ukuran 6 meter kubik untuk pengisian tabung kosong.

Ditambah lagi bantuan dari Provinsi ada 80 . Lalu yang berada di posko didistribusikan ke Rumah Sakit, Kecamatan dan Graha Pena (Radar Bogor).

“Gedung Graha Pena (Radar Bogor) bisa membantu pengisian tabung kecil, dan di 6 Kecamatan ada 5 tabung oksigen besar. Jadi warga bisa terbantu untuk pengisian,” kata Koordinator Posko Oksigen sekaligus Kepala Pelaksana Theo Patrocinio kepada Bogordaily.net, Kamis 12 Agustus 2021.

Theo menyampaikan, bagi warga yang sedang isoman dan memiliki tabung oksigen bisa mengisi dan menukarkan tabung oksigen di .

“Kalau warga yang tidak memiliki tabung oksigen dalam keadaan darurat, kita bantu meminjamkan tabung oksigen dari sini, dengan syarat KTP Kota Bogor dan alamat yang jelas untuk bisa mengetahui tabung oksigen kita ada dimana,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, jika ada warga luar Kota Bogor untuk mau mengisi tabung oksigen bisa di oksigen.

Diketahui sebelumnya, sejak 3 Juli 2021 pemberlakuan PPKM Darurat ada kelangkaan oksigen di Kota Bogor.

Theo mencontohkan seperti RSUD Kota Bogor permintaan pasokan oksigen per-hari sampai 400 tabung oksigen yang 6 meter kubik. Di saat PPKM Darurat permintaan hingga tiga kali lipat.

Hal itu terjadi karena Pemakaian oksigen untuk kebutuhan medis di rumah sakit di Kota Bogor terus meningkat. Akhirnya Tingginya permintaan ini rupanya tidak bisa diimbangi dengan ketersediaan oksigen dari pemasok.

“Pak Wali Kota Bogor mengambil langkah berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kota Bogor mendapatkan bantuan, dalam seminggu 350 tabung oksigen dan pengisian gratis di Krakatau Steel,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here