Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaStok Vaksin di Jabar Menipis, Tunggu Gerak Cepat Pemerintah Pusat

Stok Vaksin di Jabar Menipis, Tunggu Gerak Cepat Pemerintah Pusat

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Covid-19 di Jawa Barat sudah mulai menipis, dan menunggu .

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah mengajukan penambahan vaksin ke .

Ridwan Kamil menjelaskan, sudah menjanjikan puluhan juta dosis vaksin akan datang pada Agustus ini.

kita memang sudah mau habis, sudah kita mintakan dengan cepat daerah-daerah dan bolanya ada di ,” ujar Emil, dikutip dari Tribun, Selasa 3 Agustus 2021.

Saat ini, ucapnya, ada daerah yang tetap melakukan vaksinasi, tetapi ada juga yang sudah berhenti karena sudah habis.

Menurut mantan Wali Kota Bandung ini, Presiden Joko Widodo memprioritaskan wilayah Bandung Raya untuk percepatan cakupan gerak vaksinasi karena merupakan satu di antara episentrum di Jawa Barat.

“Bandung Raya, sesuai arahan presiden itu diprioritaskan. Jawa barat itu episentrumnya ada dua zona, zona Bodebek dan Bandung Raya. Vaksinasi di zona yang naik turun kasusnya tinggi itu diperbanyak,” ucap Emil.

Sambil menunggu tambahan dari pemerintah pusat, Pemprov Jabar meminta daerah, yang masih memiliki sisa untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19.

“Untuk Bandung Barat, target hariannya harus ditambah dari 7.000-8.000, menjadi 24.000 sasaran. Supaya di bulan Desember bisa selesai sebelum target. Karena ada peran dari pihak ketiga yang melakukan vaksinasi,” ucap Emil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here