Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSungguh Heroik! Pedagang Mainan Berhasil Gagalkan Aksi Begal

Sungguh Heroik! Pedagang Mainan Berhasil Gagalkan Aksi Begal

Bogordaily.net – Video memuat seorang di Kecamatan Sukawangi, menuntun sepedanya yang penyok, beredar di media sosial. Disebut-sebut itu telah menggagalkan aksi begal.

AKP Miken Pendriyanti membenarkan adanya aksi begal yang digagalkan oleh itu. Wanda Sari, tetapi dikenal dengan sebutan ‘Kang Emon'.

“Itu memang betul kejadiannya, kejadian jam 06.00 pagi kemarin,” kata Miken saat dihubungi detikcom, Sabtu 7 Agustus 2021.

Miken sedikit meluruskan informasi yang beredar di media sosial. Bahwa sebetulnya Kang Emon tidak secara langsung menggagalkan aksi begal tersebut.

“Begalnya itu nabrak sepedanya, itu begalnya karena nabrak sepedanya akhirnya masuk ke sawah. Jadi secara tidak langsung (menggagalkan begal),” jelasnya.

Miken mengatakan, saat itu Kang Emon sedang menuntun sepeda yang dipenuhi dagangan mainannya di Jalan Raya Sukawango, Kampung Balong Poncol, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, , Jumat 6 Agustus 2021 pagi. Di saat bersamaan, Nursih (45), pedagang soto sedang melintas.

“Korban yang pedagang soto ini sedang naik motor lalu dipepet sama 2 pelaku,” bebernya.

Nursih ditodong celurit oleh pelaku dan diminta menyerahkan motornya. Karena ketakutan, Nursih lalu menyerahkan motornya.

“Kemudian korban ini teriak begal…begal gitu lah,” katanya.

Diduga karena panik, sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak Kang Emon. Kedua pelaku nyungsep ke sawah, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

“Nah pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak dan masuk ke sawah dua pelaku ini. Kang Emon-nya nggak kenapa-kenapa, sepedanya penyok aja,” katanya.

Kejadian ini mengundang keramaian warga. Di saat bersamaan, anggota patroli Polsek Tambelang sedang di lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

“Pelaku dua orang tertangkap,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here