Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDiduga Hina Indonesia, Sunny Dahye Minta Maaf dan Laporkan Akun Anonim

Diduga Hina Indonesia, Sunny Dahye Minta Maaf dan Laporkan Akun Anonim

Bogordaily.net – Selebgram Sunny Dahye akhirnya mengunggah video klarifikasi terkait tudingan dirinya berbohong dan menghina orang Indonesia.

Dalam videonya Sunny mengaku akan melaporkan ke polisi Instagram anonim yang menghancurkan namanya.

Sunny Dahye mengunggah video di YouTube berjudul ‘Yang perlu diketahui' untuk memberikan klarfikasi terkait berbagai unggahan Instagram @sunnyisaliar2.

tersebut mengunggah berbagai curhatan dari berbagai sumber yang mengkritik dan mengungkapkan sifat asli dari Sunny Dahye.

Dalam video terbarunya di YouTube, Sunny menyampaikan permintaan maafnya. Dia juga mengatakan bahwa dirinya tidak sempurna.

“Aku ingin meminta maaf apabila aku sempat melakukan atau mengatakan suatu kesalahan dalam hidup aku, yang aku sendiri jujur juga kurang bangga. Tapi aku juga tidak sempurna teman-teman, sama seperti kalian, aku juga manusia pernah membuat kesalahan,” ujar Sunny Dahye dalam video yang diunggah ke channel YouTube miliknya @sunnydahyein pada Rabu 18 Agustus 2021.

Ia menegaskan dirinya sangat mencintai Indonesia, dan mengaku sedih saat dituduh menghina orang Indonesia.

“Meskipun aku berdarah Korea dan warga negara Korea aku selalu mengidentifikasikan diri aku orang Indonesia, dengan dasar aku besar di Indonesia, dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali. Jadi aneh guys kalau aku merendahkan negara tempat aku menimba ilmu dari TK, SD, SMP sampai kuliah. Aku benar-benar cinta dengan Indonesia,” tutur wanita lulusan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada itu.

Oleh karena itu Sunny tidak akan berdiam diri dengan tindakan Instagram anonim @sunnyisaliar2 yang sudah menjelek-jelekkan namanya.

Dia tidak terima nama baiknya dipertanyakan tersebut hanya dengan alegasi yaitu pernyataan tanpa bukti.

“Kami sekarang sedang dalam tahap pihak laporan ke kepolisian. anonim ini beraktivitas di sosial media, dia sudah beberapakali mengupload dan menurunkan bahwa bukti-bukti itu valid. Tapi setelah itu diturunkan dengan alasan bukti-bukti yang dia sudah hapus kurang akurat. Aksi di sini sudah termasuk pelanggaran hukum,” tutur Sunny.

Sunny mengatakan Instagram anonim tersebut bukan hanya menjelek-jelekkan dirinya tanpa bukti, tapi juga melakukan cyber bullying terhadapnya dan fansnya yang disebut Sunshine.

“Ketika dia sudah tidak memposting mengenai aku, dia mulai cyber bullying teman-teman Sunshine dan followers dia sendiri. Dia menunjukkan muka-muka orang yang komen. Menurut aku ini juga cyber bullying,” tegasnya.

Sunny Dahye mengaku sebelumnya mendapat ancaman dari Instagram @sunnyisaliar2. Menurutnya sejak awal tidak ada itikad baik dari Instagram anonim tersebut.

“Ancaman yang aku dan Chris dapat, sudah sangat melalui batas dengan itikad menghancurkan karier kami,” ujar istri dari Chris Okano tersebut.

Sunny Dahye mengungkapkan unggahan dari Instagram dari anonim @sunnyisaliar2 dan para netizen yang menyuruhnya bunuh diri, membuat mentalnya benar-benar hancur.

Oleh karena itulah dia memutuskan akan istirahat atau mundur sejenak dari media sosial, termasuk YouTube yang membesarkan namanya.

“Dengan ini aku memutuskan untuk mengambil break dari Youtube, sosial media, akun-akun yang lain karena aku ingin fokus dengan keluarga dan mental health aku,” tutup Sunny Dahye yang populer di YouTube dengan jutaan subscriber itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here