Monday, 29 April 2024
HomeBeritaTernyata, Atang Trisnanto Sudah Ingatkan Pemkot Dari Lama Terkait Kerumunan Vaksin

Ternyata, Atang Trisnanto Sudah Ingatkan Pemkot Dari Lama Terkait Kerumunan Vaksin

Bogordaily.net Atang Trisnanto mengatakan bahwa dirinya sudah mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, tentang yang kemungkinan terjadi karena sejak 2 Juli lalu.

“Dulu saya sudah mewanti-wanti kepada Pak Wali terkait yang mungkin akan terjadi saat , pada rapat online forkompimda dan satgas Covid-19, pas H-1 sebelum PPKM Darurat,” kata Atang Trisnanto kepada Bogordaily.net Kamis 5 Juli 2021.

Bahkan jika masih terjadi , proses bisa dilakukan secara perluasan dengan ke dari tingkat RW.

“Cukup prioritas awal RW yang merah hingga kuning saja dulu. Misal separuh RW dulu, sehari 20 RW saja. Insya Allah 20 hari sudah dapat setengah RW di Kota Bogor (400 RW). Berikutnya masalah teknis bisa dibantu agar optimal, sekarang aja saya yakin sudah lebih dari 10 titik,” jelasnya.

Menurutnya, dengan di setiap RW, bisa meminimalisir warga yang terlewat vaksin.

“Kemungkinan warga yang terlewat vaksin juga bisa diminimalisir, karena langsung on location pileg atau pilkada bahkan per TPS, tiap satu puskesmas bertugas di satu RW. Cukup petugas screening kesehatan, suntik vaksin, dan observasi pasca vaksin,” paparnya.

Sedangkan, lanjutnya, petugas administrasi pendaftaran, pengaturan tempat, serta pengamanan, bisa dibantu kelurahan dan satgas RW.

“Atau bisa juga menugaskan pegawai Pemkot yang dinasnya tidak terlalu banyak tugas di tengah PPKM level 4 ini. Diperbantukan untuk mendukung Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah mati-matian bekerja keras di lapangan,”pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here