Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaTernyata, Mural Jokowi 404:Not Found Tak Pusingkan Jokowi

Ternyata, Mural Jokowi 404:Not Found Tak Pusingkan Jokowi

Bogordaily.net – Ternyata, Presiden Jokowi tidak pernah pusing dengan adanya yang diberikan kepadanya. Bahkan Jokowi sangat terbuka dengan adanya dari pihak manapun.

“Jokowi selama ini selalu mengatakan kepadanya, jika kita adalah orang timur yang memiliki adat.Sehingga jika ingin mengkritik sesuatu, maka lakukan dengan beradab,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, angkat bicara soal polemik mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertuliskan Jokowi 404: Not Found di Batu Ceper, Tangerang.

Moeldoko mengatakan, selain itu dalam melakukan , juga harus mengedepankan tata krama yang ada dalam budaya kita.

“Sebenarnya dari awal Presiden selalu mengatakan, dan ini lebih bersifat edukatif ya. Presiden sangat terbuka, enggak pernah pusing dengan .” tuturnya.

“Tetapi beliau selalu menyisipkan sebuah kalimat yang indah. ‘Kita orang timur memiliki adat, jadi kalau mengkritik sesuatu yang beradab.' Tata krama ukuran budaya kita itu supaya dikedepankan,” kata Moeldoko, dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Kamis 19 Agustus 2021.

Moeldoko meminta kepada semua pihak yang ingin melakukan untuk bisa memperhatikan cara mengkritiknya.

Karena, kadang mudah sekali untuk menjustifikasi atau menyamakan antara dengan fitnah.

Moeldoko pun sangat menyayangkan hal tersebut, bahkan terkadang banyak tokoh yang ikut terlibat hanya untuk memperkeruh suasana.

“Bukan hanya selalu bicara antikritik. Cobalah lihat cara-cara mengkritiknya itu, berikutnya kadang-kadang kita mudah sekali untuk menjustifikasi, menyamakan antarkritik dengan fitnah.”

“Ini sering terjadi kita dan banyak tokoh-tokoh kita yang tidak memberikan pendidikan kepada itu. Justru terlibat di dalamnya untuk memperkeruh situasi,” ungkap Moeldoko.

Menurut Meoldoko, Presiden bagaikan sosok orang tua yang harus dihormati.
Untuk itu ia meminta kepada semua pihak agar tidak sembarangan dalam menyampaikan suatu . Baik yang berbentuk kalimat maupun yang berbentuk gambar.

“Janganlah seperti itu, karena apapun Presiden adalah orang tua kita yang sangat perlu untuk kita hormati. Jangan sembarangan dalam menyampaikan sesuatu dalam bentuk kalimat atau dalam bentuk gambar,” pungkasnya.

Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Terkait Jokowi 404: Not Found
Diberitakan sebelumnya, sejak ramai laporan mural Jokowi 404: not found di dekat Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, polisi langsung sibuk mengejar pelaku.

Lantas bagaimana perkembangannya, apakah seniman yang membuat mural tersebut berhasil diketahui ?

Ternyata belum ada titik terang soal siapa di pembuat mural. Polsek Batuceper masih mendalami kasus yang sempat menjadi trending topic nomor 1 di Twitter tersebut.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here