Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorTiga Faktor Utama Maju Mundurnya RSUD Kota Bogor

Tiga Faktor Utama Maju Mundurnya RSUD Kota Bogor

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebutkan, ada utama maju mundurnya , yaitu kemanusiaan (humanity), kebersamaan dan kompetensi, pada hari jadi ke-7 , Sabtu 7 Agustus 2021.

tersebut yang pertama yakni, kemanusiaan. Menurutnya, sejauh mana mampu konsisten dengan semangat kemanusiaan, karena pada hakikatnya semangat kemanusiaanlah yang mendasari beroperasinya , bukan yang lain.

Kemanusiaan yang dimaksud kata dia, tidak cukup hanya retorika semata, tapi harus terasa dalam keseharian .

Dia menekankan, semakin banyak yang memiliki jiwa kemanusiaan, maka modalnya semakin kuat.

Tiga faktor
Direktur Utama (Dirut) dr Ilham Chaidir membagikan totebag. (Istimewa/Bogordaily.net)

Namun jika kemanusiaan dikalahkan dengan kepentingan keuangan, kekerabatan, politik atau yang lainnya, maka tidak akan kemanusiaan itu tercapai.

“Ini peringatan untuk kita semua, bahwa tidak semua bisa memberi contoh hanya dengan retorika. Kemanusiaan, kemanusiaan dan kemanusiaan. Jika kemanusiaan kuat, Insya Allah yang lain mengikuti. Namun jika kemanusiaannya lemah, maka yang lain akan berantakan. Dan hari ini kemanusiaan itu diuji, saya melihat seluruh jajaran RSUD memiliki komitmen yang kuat, tentu tidak 100 persen, tapi kita berharap itu mengarah yang paripurna,” tegas Bima Arya.

Hal kedua yang ditekankan Bima Arya adalah kebersamaan. Kebersamaan ini bergantung dengan kemanusiaan.

Tidak mungkin menjadi rumah sakit yang idaman, ketika tidak ada kekompakan.

Jika kemanusiaan menang, maka kebersamaannya kuat. Namun jika sebaliknya, maka tidak ada kebersamaan.

“Kebersamaan juga seiring dengan komitmen pimpinan terhadap karyawan, kesejahteraan dan kebutuhan serta yang lainnya,” katanya.

Hal ketiga adalah kompetensi. Bima Arya menerangkan, sudah memiliki blueprint untuk menuju rumah sakit rujukan regional, menuju rumah sakit pendidikan dengan kolaborasi kemitraan dan yang lainnya. Semua hal itu sudah ada menuju penguatan kompetensi. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here