Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorTruk Alami Kecelakaan Satu Orang Tewas

Truk Alami Kecelakaan Satu Orang Tewas

Bogordaily.net – Sebuah Truk bermuatan keramik terlibat kecelakaan dengan dua mobil dan seorang warga di Jalur Puncak , Senin 2 Agustus 2021. Akibatnya dan tiga kendaraan rusak parah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut terjadi pada Senin 2 Agustus 2021 pagi.

Kecelakaan berawal ketika truk bermuatan keramik bernomor polisi B 9637 NDA melaju dari arah Bogor menuju Cipanas. Namun di kawasan , Kampung Ciloto, diduga truk tersebut mengalami rem blong dan tidak kuat menahan beban muatan.

Akibatnya truk tersebut menabrak dua kendaraan di depannya dan seorang pejalan kaki sebelum akhirnya terguling.

“Truk memang melaju dengan kecepatan tinggi. Saat di jalur menurun truk diduga mengalami remblong sehingga menabrak sepeda motor dan mobil yang ada di depannya, serta seorang warga,” ujar Kepala Marwan, Senin 2 Agustus 2021.

Menurutnya kecelakaan tersebut mengakibatkan warga yang tertabrak tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan sopir dan kernet truk, serta pengendara lain yang terlibat kecelakaan hanya mengamai luka ringan.

“Meninggal satu orang, warga yang tertabrak. Kalau sopir kendaraan semua selamat, hanya mengalami luka. Untuk kendaraannya rusak parah,” kata dia.

“Korban luka langsung dibawa ke RSUD Cimacan,” tambah dia.

Kecelakaan tersebut juga sempat mengakibatkan kemacetan dari arah Cianjur menuju Puncak ataupun sebaliknya. Evakuasi kendaraan yang memakan waktu cukup lama membuat petugas kepolisian berusaha mengatur lalulintas hingga dilakukan sistem buka tutup jalur.

Truk yang terguling berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.00 WIB dan diamankan polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here