Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaUEFA Tetapkan 32 Peserta Liga Champions 2021 - 2022, Malam Ini Pengundian...

UEFA Tetapkan 32 Peserta Liga Champions 2021 – 2022, Malam Ini Pengundian Grup Digelar di Turki

Bogordaily.net-Daftar 32 klub peserta Liga Champions 2021-2022 sudah ditemukan. Sebanyak tiga tim terakhir yang memastikan lolos ke Fase Grup Liga Champions 2021-2022 adalah Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg dan Sheriff Tiraspol yang melaju melalui babak playoff.

Melihat daftar yang ada, yang paling banyak mengirimkan wakil ke Liga Champions 2021-2022 yakni lima klub. Mereka ialah Atletico Madrid, Real Madrid, Barc elona, Sevilla dan Villarreal.

Kemudian, , Italia dan menjadi negara kedua terbanyak yang mengirimkan perwakilan, yakni masing-masing empat tim. diwakili Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

Italia diwakilkan Inter Milan, AC Milan, Atalanta dan Juventus. Untuk ada Bayern Munich, RB Leipzig, Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg.

Setelah 32 klub peserta Liga Champions 2021-2022 sudah ditemukan, nantinya tim-tim tersebut dibagi ke dalam delapan grup. Nantinya, masing-masing grup berisikan empat tim.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Eropa () sudah menempatkan 32 klub ke dalam empat pot unggulan. Ketika 32 klub sudah ditemukan, masing-masing potnya berisikan delapan tim. Pot 1 berisikan tim-tim juara Liga Champions dan Eropa 2020-2021, serta kampiun enam kompetisi teratas Eropa pada 2020-2021.

Kemudian pot 2, 3 hingga 4 ditempatkan berdasarkan performa klub dalam lima musim terakhir di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa. Berdasarkan pembagian pot yang ada sekarang, potensi terciptanya grup neraka sangat besar.

Sebab, dari pot 1 sampai 4 selalu saja ada tim besar. Pot 1 berisikan Chelsea (Liga Champions), Villarreal (Liga Eropa), Atletico Madrid (Liga ), Manchester City (Liga ), Bayern Munich (Liga Jerman), Inter Milan (Liga Italia), Lille (Liga Prancis) dan Sporting Lisbon (Liga Portugal).

Di pot 2 terdapat Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, Sevilla, Manchester United, Borussia Dortmund. Untuk pot 3 ada Ajax Amsterdam, RB Leipzig, Atalanta, Porto, Zenit St Petersburg, Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg dan Benfica.

Sementara pot 4 ada AC Milan, VfL Wolfsburg, Club Brugge, Besiktas, Dynamo Kiev, Young Boys, Malmo dan Sheriff Tiraspol. Lantas, kapan drawing Liga Champions 2021-2022 dilakukan?

Rencananya, drawing Liga Champions 2021-2022 digelar di Turki pada Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 23.00 WIB. Menarik menanti hasil drawing Liga Champions 2021-2022.

Berikut daftar 32 klub peserta Liga Champions 2021-2022:

: Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea

: Atlético, Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Villarreal

Italia: Inter Milan, AC Milan, Atalanta, Juventus

Jerman: Bayern, Leipzig, Dortmund, Wolfsburg

Prancis: Lille, PSG

Portugal: Sporting CP, Porto, Benfica

Belanda: Ajax

Rusia: Zenit

Austria: Salzburg

Belgia: Club Brugge

Ukraina: Dynamo Kyiv, Shakhtar Donetsk

Turki: BeÅŸiktaÅŸ

Swiss: Young Boys

Swedia: Malmo

Makedonia: Sheriff

Berikut pembagian pot undian Fase Grup Liga Champions 2021-2022:

Pot 1

Atletico Madrid, Manchester City, Bayern Munich, Inter Milan, Lille, Sporting Lisbon, Chelsea, Villarreal

Pot 2

Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, Sevilla, Manchester United, Borussia Dortmund

Pot 3

Ajax Amsterdam, RB Leipzig, Atalanta, Porto, Zenit St Petersburg, Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg dan Benfica.

Pot 4

AC Milan, VfL Wolfsburg, Club Brugge, Besiktas, Dynamo Kiev, Young Boys, Malmo dan Sheriff Tiraspol

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here